Sabtu, 04 Agustus 2012

RSS Santapan Harian: Minggu, 5 Agustus 2012 - Pertolongan-Nya tidak terlambat (Mazmur 70)

RSS Santapan Harian
Daftar Edisi RSS Santapan Harian // via fulltextrssfeed.com
Minggu, 5 Agustus 2012 - Pertolongan-Nya tidak terlambat (Mazmur 70)
Aug 4th 2012, 17:31

Judul: Pertolongan-Nya tidak terlambat Seorang pecinta alam terperosok ke sebuah jurang yang dalam. Sambil berpegangan pada seutas akar ia berteriak minta tolong dan berdoa kepada Tuhan. Saat tenaganya melemah, genggamannya mulai melonggar, tiba-tiba sebuah tangan terulur meraih pergelangan tangannya dan menolong dia. Ini membuat dia bersyukur kepada Tuhan karena telah mengirim penyelamat tepat pada waktunya.

Menurut Anda, menilik Mazmur 70 ini, apakah pemazmur akan melanjutkan mazmurnya ini dengan syukur serupa pemuda di atas? Apakah nada-nada pemazmur putus asa atau tetap percaya bahwa penyelamatan Tuhan akan segera dialaminya?

Situasi pemazmur saat itu jelas sedang terpepet. Seperti bergantung pada seutas tali yang rapuh, kapan saja bisa putus. Musuh sudah di depan mata, mengepung hendak mencelakakan dan membinasakan dirinya. Namun doa pemazmur jelas menyatakan bahwa dalam keadaan terjepit sekalipun, ia masih bisa mengharapkan pertolongan Tuhan tidak akan terlambat. Ia yakin musuh akan dipukul mundur, mereka akan dibuat malu karena upaya mereka gagal. Sebaliknya, dengan penuh iman pemazmur membayangkan umat Tuhan bersukacita dan memuji kebesaran Tuhan. Tentu karena Tuhan telah meluputkan mereka dari ancaman bahaya. Situasi pemazmur memang belum membaik. Akan tetapi, imannya tetap berpegang teguh kepada Tuhan.

Percayakah Anda bahwa Tuhan tidak pernah terlambat bertindak? Jangan hanya berhenti untuk melihat situasi Anda yang sedang darurat. Lihatlah dari perspektif surgawi, Allah yang Maha Tahu dan Maha Kuasa. Dia pernah menyelamatkan Anda melalui Putra-Nya, Yesus Kristus, dari bahaya maut yang jauh lebih dahsyat. Kasih-Nya tidak perlu diragukan lagi. Dia pasti akan menolong Anda pada waktu-Nya.

Diskusi renungan ini di Facebook: http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2012/08/05/

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari