Kamis, 23 Agustus 2012

Menjadi pribadi yang mampu melihat kemuliaan Allah karena ketulusan dan kesejatian kita

Yoh 1:45-51

Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret." Kata Natanael kepadanya: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?" Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!" Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu." Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

Renungan:

Hari ini Gereja memestakan St. Bartolomeus Rasul yang dalam Alkitab sering disebut Nathanael. Yesus memuji Nathanael sebagai seorang Israel yang sejati dan tidak ada kepalsuan pada pribadinya.

Dalam kesejatian pribadinya, Yesus menjanjikan sebuah kemuliaan yang besar, melihat langit terbuka dan malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia. Bagaimana dengan Anda dan saya? Sudahkah kita memampukan diri kita untuk menjadi anak Allah yang sejati seperti Nathanael, jujur dalam sikap dan dalam kata. Sudahkah kita dengan tulus dan berani menyatakan seperti yang Nathanael nyatakan "Rabi, Engkau Anak Allah,

Engkau Raja orang Israel!" Mari kita merayakan pestanya dan memohon doanya untuk dimampukan menjadi pribadi yang mampu melihat kemuliaan Allah karena ketulusan dan kesejatian kita.

(Renungan Harian Mutiara Iman 2012, Yayasan Pustaka Nusatama,Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari