Kamis, 11 Oktober 2012

Kedekatan pada Tuhan yang menyelamatkan

Lukas 11:15-26: Tetapi ada di antara mereka yang berkata: "Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan." Ada pula yang meminta suatu tanda dari sorga kepada-Nya, untuk mencobai Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh. Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul. Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu. Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Apabila seorang yang kuat dan yang lengkap bersenjata menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala miliknya. Tetapi jika seorang yang lebih kuat dari padanya menyerang dan mengalahkannya, maka orang itu akan merampas perlengkapan senjata, yang diandalkannya, dan akan membagi-bagikan rampasannya. Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan." "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur. Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula."

Renungan :

Kerajaan Allah sudah datang di tengah-tengah kita. Segala penyakit disembuhkan dan segala pengaruh setan di enyahkan Tuhan. Kuasa Tuhan yang penuh daya menguasai seluruh hidup orang beriman. Hal ini kita rasakan bila kita tekun menjalin relasi dengan Tuhan. Kuasa Tuhan akan menguasai seluruh hidup dan perjuangan kita. Kita menjadi pribadi yang kuat dan mampu berbagi rahmat kepada sesama. Apakah anda sudah mengalaminya?

Doa :

Ya Tuhan, hadirlah dan tinggallah selalu di dalam hatiku. Biarlah kuasaMu menjadi daya yang selalu menyertai dan melindungi setiap langkah hidupku. Bila aku mulai tergoda oleh godaan duniawi, tarikklah aku dan semangati aku untuk tetap ada di jalanMu. Amin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari