Selasa, 09 Oktober 2012

Cara berdoa yang di ajarkan Yesus

Lukas 11:1-4


Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya." Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu. Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kamipun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan."

Renungan :
Setiap hari kita mendaraskan doa Bapa Kami. Doa dan devosi apapun, selalu kita sempurnakan dengan doa Bapa Kami, doa wasiat yang diajarkan Yesus kepada Gereja. Isi doa tersebut sangat mendalam maknanya.
Sudahkah kita menghayati isi doa Tuhan ini? Ataukah hanya sekedar rutinitas belaka yang tidak bermanfaat sama sekali? Dengan rendah hati, mari kita mohon ampun di hadapan Tuhan. Tuhan yang selalu membaharui hidup kita.
Doa :
Tuhan Yesus Kristus, Engkau meminta agar aku berdoa dengan jujur dan penuh penyerahan. Bantulah aku yang lemah ini supaya dari hari ke hari doaku sungguh keluar dari hati yang murni dan penuh iman. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari