Rabu, 10 Oktober 2012

Berjuang di dalam kasih dan pengorbanan

Luk 11:5-13: Lalu kata-Nya kepada mereka: "Jika seorang di antara kamu pada tengah malam pergi ke rumah seorang sahabatnya dan berkata kepadanya: Saudara, pinjamkanlah kepadaku tiga roti, sebab seorang sahabatku yang sedang berada dalam perjalanan singgah ke rumahku dan aku tidak mempunyai apa-apa untuk dihidangkan kepadanya; masakan ia yang di dalam rumah itu akan menjawab: Jangan mengganggu aku, pintu sudah tertutup dan aku serta anak-anakku sudah tidur; aku tidak dapat bangun dan memberikannya kepada saudara. Aku berkata kepadamu: Sekalipun ia tidak mau bangun dan memberikannya kepadanya karena orang itu adalah sahabatnya, namun karena sikapnya yang tidak malu itu, ia akan bangun juga dan memberikan kepadanya apa yang diperlukannya. Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Renungan :

Hidup orang Kristen mesti selalu penuh harapan. Karena harapan itu menjadi salah satu sumber kekuatan dan penyemangat hidup. Tumbuhnya harapan dalam diri adalah salah satu indikasi tumbuhnya iman dalam diri kita, selain iman dan kasih. Kita tidak boleh mudah putus asa dalam menghadapi segala sesuatu, termasuk jika kita menghadapi tantangan atau bahkan kegagalan dalam hidup. Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Dengan kaca mata iman akan Tuhan, kita bisa belajar bahwa di balik kegagalan selalu tersimpan “mutiara” berharga. Ingat pengalaman Yesus sendiri, bahwa di balik salib, ada kemuliaan. Tuhan selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk bangkit dan berkembang. Mintalah, maka kamu akan diberi, carilah maka kamu akan mendapat, ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Sabda Tuhan hari ini meneguhkan perjuangan kidup kita, marilah kita berjuang di dalam kasih dan pengorbanan.

Doa :

Allah yang Maharahim, Engkau tidak pernah meninggalkan aku. Justru akulah yang sering lupa dan menjauh dari-Mu. Aku sering malas berbuat baik dan menutup diri terhadap kesusahan orang lain. Sanggupkkanlah aku untuk menolong sesame. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari