Selasa, 16 Oktober 2012

Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa

Yohanes 12:24-26

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.    Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.

Renungan :

Dalam Gereja Katolik, figur pribadi-pribadi orang kudus atau santo santa selalu menjadi inspirasi dalam mengamalkan iman kekatolikan kita. Sebagai orang Katolik, kita juga memahami bahwa santo santa adalah orang-orang terpilih yang kudus dan hidup bahagia di surga. Kebanyakan dari mereka, tatkala hidup di dunia, mereka telah setia pada imannya. Mereka bahkan rela menyerahkan nyawa daripada harus menyangkal imannya. Kehendak Tuhan menjadi pilihan hidup yang terus mereka hayati dan perjuangkan sepanjang hidup mereka. Pilihan ini sangat berat, banyak orang yang tidak kuta menghadapinya. Anda termasuk yang mana? Yang kuat dan setia atau mengangkalnya? 

Doa : 

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk mengamalkan iman kami dalam kehidupan sehari-hari. Biarlah kuasa dan penyertaan Roh KudusMu selalu mendampingi kami untuk terus berjuang dan berada di jalan-Mu. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari