Jumat, 17 Oktober 2014

Sahabat Sejati


Novel Shane mengisahkan tentang terjalinnya persahabatan antara Joe Starrett, seorang petani di daerah perbatasan Amerika yang masih liar, dengan Shane, seorang pria misterius yang mampir untuk beristirahat di rumah Joe. Kedua pria itu mulai akrab ketika mereka bekerja sama mencabut sebuah tunggul pohon raksasa dari pekarangan rumah Joe. Hubungan mereka menjadi semakin akrab ketika Joe menyelamatkan Shane dari sebuah perkelahian dan Shane menolong Joe mengembangkan dan menjaga lahan pertaniannya. Kedua pria tersebut menghormati dan setia terhadap satu sama lain. Sikap mereka mencerminkan apa yang dikatakan Kitab Suci: “Berdua lebih baik dari pada seorang diri . . . . Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya” (Pkh. 4:9-10).


Yonatan dan Daud juga meneladankan prinsip itu. Persahabatan mereka diuji saat Daud merasa curiga bahwa Raja Saul menghendaki kematiannya. Yonatan meragukannya, tetapi Daud yakin hal itu benar (1Sam. 20:2-3). Akhirnya, mereka memutuskan bahwa Daud harus bersembunyi di padang sementara Yonatan menanyakan ayahnya tentang kabar itu. Saat niat jahat Saul menjadi jelas, kedua sahabat itu pun bertangis-tangisan dan Yonatan memberkati Daud sebelum ia pergi (ay.42).


Yesus akan menjadi sahabat sejati Anda jika Anda telah menerima tawaran keselamatan-Nya—sahabat yang selalu setia dan yang akan mengangkat Anda saat Anda jatuh. Dia telah membuktikan kasih terbesar yang dapat diberikan seorang sahabat—kasih yang membuat-Nya memberikan nyawa-Nya untuk Anda (Yoh. 15:13).



Yesus Kawan yang sejati

Bagi kita yang lemah.

Tiap hal boleh dibawa

Dalam doa pada-Nya. —Scriven

(Kidung Jemaat, No. 453)


Yesus adalah sahabat Anda yang paling tepercaya.






from Santapan Rohani http://ift.tt/1FcPPg2

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari