Selasa, 21 Oktober 2014

Orang Yang Mengerti

Info

Rabu, 22 Oktober 2014


Orang Yang Mengerti



139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?


139:8 Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.


139:9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut,


139:10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.


139:11 Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam,"


139:12 maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.



TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. —1 Tawarikh 28:9


Orang Yang Mengerti


Suami sahabat saya tengah menderita demensia (suatu penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak) dan sudah mencapai stadium akhir. Di awal perkenalannya dengan perawat yang ditugaskan untuk merawatnya, ia menggapai tangan perawat itu dan menghentikannya. Ia berkata bahwa ia hendak memperkenalkan perawat itu kepada sahabat karibnya—seseorang yang sangat mengasihinya.


Karena tidak ada orang lain di lorong rumah sakit itu, sang perawat berpikir bahwa pria itu sedang mengkhayal. Namun ternyata pasien itu sedang berbicara tentang Yesus. Perawat itu merasa sangat tersentuh tetapi ia harus bergegas mengurus seorang pasien lain. Ketika sang perawat kembali mengurusnya, ingatan pria itu telah hilang dan pikirannya menjadi pikun lagi.


Meski pria itu telah kembali masuk dalam kekelaman demensia, ia tahu betul Tuhan adalah Sahabat karibnya. Allah berdiam di relung terdalam yang tiada terselami, yaitu dalam jiwa kita. Dia sanggup menembus pikiran kita yang paling gelap dan meyakinkan kita akan pemeliharaan-Nya yang lembut dan penuh kasih. Sungguh, kegelapan pun tidak akan menyembunyikan kita dari-Nya (Mzm. 139:12).


Kita tidak mengetahui masa depan yang ada di hadapan kita, ataupun di dalam hidup orang-orang yang kita kasihi. Kita pun bisa saja suatu hari nanti mengalami kemerosotan mental, Alzheimer, atau demensia seiring dengan bertambahnya usia. Namun pada masa-masa itu sekalipun, tangan Tuhan akan membimbing kita dan tangan kanan- Nya memegang kita dengan erat (ay.10). Kita tidak akan lepas dari kasih dan pemeliharaan-Nya. —DHR


Allah mengetahui setiap jalan berliku yang kulalui,

Setiap duka, kepedihan, dan sakit hati;

Dan takkan aku ditinggalkan oleh-Nya—

Dia mengenal dan mengasihi milik-Nya. —Bosch


Yesus sayang padaku, Alkitab mengajarku.


facebook google_plus


Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu







from WarungSateKaMu.org

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari