Jumat, 03 Oktober 2014

Budaya Sekali Pakai


Di zaman modern ini, kita hidup dalam budaya sekali pakai. Coba pikirkan sejenak tentang sejumlah barang yang kita pakai sekali untuk kemudian kita buang—pisau cukur, botol air, korek api, piring kertas, alat makan plastik. Produk-produk itu kita pakai, buang, kemudian kita ganti dengan yang baru.


Budaya sekali pakai itu juga tecermin dalam hal-hal lain yang lebih besar pengaruhnya. Sering kali orang menganggap komitmen sejati dalam suatu hubungan sebagai hal yang tidak berarti. Banyak pasangan yang berjuang mempertahankan pernikahan mereka. Para pegawai yang telah lama bekerja dirumahkan daripada dibiarkan pensiun karena perusahaan tidak mau mengeluarkan biaya besar. Seorang atlit andalan pindah dan bermain untuk tim lawan. Sepertinya tidak ada lagi hal yang abadi.


Namun tidak dengan Allah kita. Dia yang tidak pernah berubah telah berjanji bahwa kasih setia-Nya untuk selama-lamanya. Dalam Mazmur 136, sang pemazmur memuji janji indah tersebut dengan menyatakan keajaiban, pekerjaan, dan sifat Allah. Ia kemudian menekankan setiap pernyataan tentang Allah dengan frasa, “Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” Apakah itu tentang keajaiban penciptaan-Nya (ay.4-9), pertolongan bagi umat-Nya (ay.10-22), atau pemeliharaan-Nya yang baik terhadap kepunyaan-Nya (ay.23-26), kita dapat mempercayai Allah karena kasih-Nya tidak pernah gagal. Dalam dunia yang sementara ini, kasih Allah yang kekal memberikan kepada kita harapan. Kita dapat memuji bersama sang pemazmur, “Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya” (ay.1).



Aku hendak menyanyikan kasih setia abadi,

Yang selamanya teguh dan pasti,

Tentang kesetiaan yang tak pernah padam,

Tegak dan kekal seperti langit. —Psalter


Anugerah Allah tak terukur; kasih-Nya takkan lekang; damai sejahtera-Nya tak terlukiskan.






from Santapan Rohani http://ift.tt/1xLmCGV

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari