Minggu, 26 Oktober 2014

Anggota Baru Keluarga


Dalam pelayanan misi ke Jamaika bersama sekelompok paduan suara dari sebuah sekolah menengah Kristen, kami menyaksikan suatu tindakan nyata yang melukiskan kasih Allah. Hari itu kami mengunjungi sebuah panti asuhan bagi anak-anak dan remaja difabel (berkebutuhan khusus). Kami mendapat kabar bahwa Donald, salah satu anak panti yang berinteraksi dengan kami, akan segera diadopsi. Donald adalah seorang remaja penderita cerebral palsy (cacat otak di bagian motorik).


Saat pasangan yang hendak mengadopsi Donald tiba di tempat kami tinggal, saya sangat menikmati percakapan dengan mereka tentang Donald. Namun apa yang terjadi kemudian jauh lebih menggembirakan. Kami sedang berada di penginapan saat Donald dan orangtua barunya datang berkunjung, tidak lama setelah mereka menjemput Donald di panti asuhan. Ketika sang ibu memeluk Donald, murid-murid kami berdiri mengelilinginya dan menyanyikan puji-pujian. Air mata sukacita mengalir. Dan Donald pun berseri-seri!


Kemudian, salah seorang murid berkata kepada saya, “Kejadian tadi mengingatkan saya pada apa yang pasti terjadi di surga saat seseorang diselamatkan. Para malaikat bersukacita karena seseorang telah diadopsi ke dalam keluarga Allah.” Benar sekali, seperti itulah gambaran sukacita di surga ketika seseorang bergabung menjadi anggota keluarga Allah yang abadi oleh iman dalam Kristus. Yesus berbicara mengenai peristiwa agung itu ketika Dia berkata, “Akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat” (Luk. 15:7).


Terpujilah Allah karena Dia telah mengadopsi kita ke dalam keluarga-Nya. Tidak heran para malaikat sangat bersukacita!



Dia yang menciptakan langit,

Yang mati di Kalvari,

Bersuka bersama para malaikat

Ketika satu jiwa selamat. —Fasick


Malaikat bersukacita saat kita bertobat.






from Santapan Rohani http://ift.tt/1tWrTe4

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari