Jumat, 23 Maret 2012

RS: Visible of Spiritual Growth

Guys, saat kita membandingkan kondisi kerohanian kita hari ini dengan kehendak Allah atas kita, agar kita boleh bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus, sepertinya hal itu bagaikan mimpi di siang bolong. Karena itu, tak heran, jika ada banyak dari kita yang tidak berani terlalu berharap jika mereka bisa bertumbuh dan menjadi serupa dengan Dia. Ini salah besar! Kita semua memiliki kemungkinan dan kemampuan untuk bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus. Kemungkinannya bukan hanya 10% atau 50 %, tetapi 100%. Itulah fakta yang ditunjukkan oleh firman Tuhan. Ada empat alasan yang meneguhkan fakta di atas.
SATU, kita memiliki panggilan dan ketentuan Allah (Rom 8:29). Jika Allah telah MEMILIH dan MENENTUKAN kita untuk bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus, pasti kita semua BISA bertumbuh dan mencapai kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan-Nya. Yup, kita pasti bisa, karena kita memang telah ditakdirkan Allah untuk menjadi serupa dengan Kristus.
DUA, kita memiliki BENIH ILAHI di dalam diri kita (1 Yoh 3:9). Benih mangga pasti akan bertumbuh dan menghasilkan buah mangga. Itu adalah sebuah kepastian. Jika di dalam diri kita ada benih ilahi, maka kita pun pasti bisa bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus.
TIGA, kita memiliki KODRAT ILAHI di dalam hidup kita (2 Pet 1:4). Kodrat seekor burung rajawali adalah memiliki kemampuan untuk terbang. Karena itu, meski waktu kecil rajawali itu belum bisa terbang, suatu kali nanti ia pasti bisa terbang, karena itu memang sudah kodratnya. Di dalam Kristus, kita telah beroleh kodrat ilahi, yaitu kodrat untuk kita bisa bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus. Jadi, kita pasti bisa menjadi seperti Dia, karena itu memang kodrat kita.
EMPAT, kita memiliki Roh Kudus yang berdiam di dalam kita (Yoh 14:17). Roh Kudus inilah yang memampukan kita untuk mematikan tabiat manusia lama kita (Rom 8:13), dan menyusun karakter Kristus di dalam diri kita (Gal 5:22-23), hingga kita pun beroleh kemampuan untuk bertumbuh dan menjadi serupa dengan Dia.
Guys, semua potensi ilahi yang kita butuhkan, telah dikaruniakan dengan begitu limpah kepada kita. Fakta ini memberikan kita satu keyakinan dan kepastian, bahwa kita ini pasti bisa bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus. Karena itu, mari kita mau terus berusaha dan tidak pernah menyerah, untuk selalu bertumbuh dan menjadi serupa dengan Dia di dalam segala hal. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari