Kamis, 15 Maret 2012

RS: Most Important Person

Guys, kalian pasti tidak asing dengan istilah Very Important Person (VIP). Ini berbicara tentang orang yang mendapat pelayanan, perhatian dan perlakuan khusus (special) dalam satu acara, kegiatan atau kelompok tertentu. Nah, bukankah kita juga sering berkata, bahwa Kristus adalah Very Important Person dalam hidup kita, bahkan Dia adalah Most Important Person bagi kita? Itu tak salah! Nah, yang perlu kita pertanyakan pada diri kita saat ini, apakah Kristus benar-benar merupakan Most Important Person di dalam setiap aspek hidup kita? Coba kita renungkan sejenak beberapa hal berikut ini.
1. Seberapa pentingkah keinginan Tuhan bagi kita, hingga kita senantiasa  berusaha untuk MENGETAHUI apa yang keinginan hati-Nya, agar kita boleh senantiasa menyenangkan hati-Nya? Entah itu, lewat doa, membaca Alkitab, menghadiri pertemuan ibadah, dan yang serupa dengan itu, secara konsisten dan kontinyu.
2. Seberapa pentingkah keinginan Tuhan bagi kita, hingga kita senantiasa MEMPERHITUNGKANNYA, saat kita akan merencanakan ataupun melakukan sesuatu hal di dalam hidup kita? Entah itu, di dalam hidup nikah, keluarga, bisnis dan ministri kita.
3. Seberapa pentingkah keinginan Tuhan bagi kita, hingga kita senantiasa berusaha untuk MENTAATI, memenuhi dan melakukannya, meski itu sangat berat bagi daging kita? Misalnya, di dalam hal mengampuni, memberi, atau apapun itu namanya.
4. Seberapa pentingkah keinginan Tuhan bagi kita, hingga kita senantiasa berusaha untuk MEMBERIKAN YANG TERBAIK apa yang diinginkan-Nya, agar Ia boleh disenangkan dengan semua itu? Entah itu, saat kita mengatur rumah tangga kita, mengurus bisnis kita, ataupun saat kita menunaikan tugas pelayanan kita.
Hari ini, biarlah kata-kata 'Jesus is the Most Important Person in my life' atau yang serupa dengan itu, tak hanya sekedar menjadi moto kita, tetapi benar-benar menjadi tujuan dan gaya hidup kita, karena itu baru ada artinya bagi Dia. Dan, jika Kristus senantiasa menjadi Most Important Person di dalam setiap aspek hidup kita, maka seluruh hidup dan hari depan kita pun akan menjadi Most Important Things bagi Dia. Alkitab menulis, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Mat 6:33). Let God to be our top priority and He will take care our life, future and problem as His top priority. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari