Rabu, 28 Maret 2012

RS: Go Forward or Back Off


Guys, saat kita sedang berjuang untuk meraih apa yang menjadi amazing purpose Allah di dalam setiap aspek hidup kita, maka kita sering diperhadapkan dengan pilihan: MAJU TERUS atau MUNDUR. Pilihan, untuk tetap maju dan menghadapi masalah yang ada di depan kita, atau menyerah dengan masalah yang menghadang kita. Go forward or back off. Guys, jika kita pernah terbersit untuk mundur dan menyerah di tengah pergumulan yang kita hadapi, kita perlu melihat tiga alasan berikut ini:
SATU, ada tertulis, "Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku TIDAK BERKENAN kepadanya." (Ibr 10:38). Allah tidak akan berkenan kepada kita, karena kita tidak lagi hidup dengan benar, seperti yang Ia mau. Kita ini semestinya tetap percaya kepada Dia dan bukannya malah mundur apalagi menyerah di tengah apa yang kita hadapi, dan memang begitulah seharusnya sikap yang benar dari seorang umat Allah.
DUA, ada tertulis, "Tetapi dalam semuanya itu kita LEBIH DARI PADA orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita." (Rom 8:37). Guys, inilah destini kita di dalam Kristus Yesus. Kita telah ditentukan untuk menjadi pemenang di tengah apa yang kita hadapi, tetapi kita malah memilih untuk mundur. Hei, bukankah ini adalah tindakan yang bodoh, dan tidak seharusnya kita lakukan. Kita pasti bakal menang, tetapi kita malah ingin menyerah kalah.
TIGA, ada tertulis, "Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu." (Ibr 10:35-36). Ketahuilah, jika kita memilih untuk mundur dan menyerah, maka kita tidak akan pernah meraih kemenangan yang telah dijanjikan Allah bagi kita. Kita akan kehilangan upah yang besar yang telah menanti kita. Ini sungguh sangat merugikan kita.
Karena itu, jangan pernah lagi kita berpikir untuk mundur dan menyerah, tetapi biar kita tetap maju dan meraih kemenangan yang telah disediakan Allah bagi kita. Itulah yang seharusnya kita pilih, seperti ada tertulis, "Tetapi kita BUKANLAH orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang- orang yang PERCAYA dan yang BEROLEH HIDUP." (Ibr 10:39). Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari