Selasa, 20 Maret 2012

RS: Purpose of Spiritual Growth

Guys, apabila kita melihat ke dalam Alkitab, maka kita akan melihat ada begitu banyak nasihat, agar kita boleh selalu mengalami pertumbuhan rohani dari waktu ke waktu. Nah, pertanyaannya, mengapa hal itu bisa begitu penting? Apakah, agar kita boleh menjadi sosok yang baik, benar, suci, saleh, atau yang serupa dengan itu? Tidak hanya itu! Ada maksud yang lebih besar dari hanya menjadi sosok yang religius. Apakah itu? Apa yang tersirat di dalam berbagai bagian dari Alkitab, menunjukkan bahwa salah satu tujuan dari pertumbuhan rohani adalah MEMAKSIMALKAN KAPASITAS kita, sebagai orang percaya. Ketika kita mengalami pertumbuhan rohani di dalam Kristus Yesus, maka hal itu akan memaksimalkan:
- kapasitas iman kita untuk menjalani hidup kita di dalam dunia ini.
- kapasitas stamina rohani kita agar kita tidak mudah menyerah di dalam menghadapi segala sesuatu.
- kapasitas kekuatan kita agar kita sanggup menanggung segala sesuatu yang terjadi di hidup kita.
- kapasitas hikmat dan pengertian kita agar kita boleh menjalani hidup kita dengan sebaik mungkin.
- kapasitas kekudusan kita agar kita tak mudah terseret atau tergoda oleh berbagai bujukan dosa.
- kapasitas pengenalan kita akan Allah agar kita boleh makin mengerti akan tujuan dan potensi hidup kita di dalam Kristus, tidak mudah terpedaya oleh berbagai penyesatan yang terjadi, dan banyak lagi yang lainnya.
Guys, semuanya ini hanya memiliki satu tujuan, agar kita boleh menjalani seluruh hidup kita dengan semaksimal mungkin, dan boleh menjadi seorang pemenang di dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu, bertumbuhlah di dalam Kristus Yesus, dan alamilah dampak pertumbuhan rohani yang luar biasa itu di dalam hidup kita. Gbu.

Ayat bacaan: Luk 1:80, 2:40.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari