Minggu, 11 Maret 2012

RS: Just Watch our Words

Guys, kenyataan menunjukkan, bahwa salah satu hal yang paling sulit kita kendalikan, saat kita menghadapi sesuatu yang buruk dalam perjalanan hidup kita, adalah lidah kita. Kita ini begitu mudah mengeluarkan kata-kata yang negatip dan buruk. Ada tiga macam perkataan yang paling sering keluar dari lidah atau bibir kita, saat sesuatu yang buruk terjadi. 
SATU, perkataan kutuk terhadap sesama kita, yang kita anggap sebagai biang keladi dari penderitaan atau kesusahan kita. Ini bisa berupa makian, kutuk atau yang serupa dengan itu. Ketahuilah, ini hanya akan merugikan diri kita, karena hal tersebut hanya akan memupuk kemarahan dan kebencian di dalam hati kita.
DUA, perkataan yang mengutuki diri kita sendiri. Hah? Iya, saat kita berkata: "Mati aku!" atau, "Hancurlah aku kali ini," atau yang serupa dengan itu. Ketahuilah, ini hanya akan merugikan diri kita, karena itu sama saja dengan kita mengutuki hidup dan hari depan kita. Kita harus berhenti berkata-kata negatip dan buruk tentang diri kita, saat terjadi sesuatu yang buruk di dalam hidup kita, sebelum hal itu benar-benar terjadi, seperti ada tertulis, "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya." (Ams 18:21). Our word create our world. 
TIGA, perkataan yang berisi persungutan dan keluhan. Ini tidak hanya akan merugikan diri kita, karena hal itu akan melemahkan iman kita terhadap Tuhan, tetapi juga merupakan hal yang tidak berkenan di hadapan-Nya. Sebab, hal tersebut sama saja dengan kita menyalahkan Tuhan dan tidak mempercayai kasih-Nya atas kita. Ketahuilah, hal ini hanya akan mendatangkan hukuman Allah atas diri kita dan merugikan diri kita sendiri. Coba lihat, 1 Kor 10:10, Yud 1:14-16. 
Karena itu, saat kita mengalami sesuatu yang buruk, mari kita menguasai lidah kita, agar jangan ada perkataan negatip dan buruk yang terucapkan. Tetapi, biarlah lidah dan bibir kita hanya mengeluarkan kata-kata yang memberkati, positip, penuh iman, dan yang terutama, korban ucapan syukur dan pujian kepada Tuhan. Dan, lihatlah, bagaimana kata-kata itu akan melahirkan hal-hal yang terbaik, bahkan mujizat di dalam hidup kita. So, just watch our words. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari