Rabu, 21 Maret 2012

RS: Result of Spiritual Growth

Guys, saat seorang petani menabur benih yang ia miliki, maka ia tidak hanya berharap agar benih itu bertumbuh, tetapi boleh bertumbuh seperti yang diharapkannya. Ada target atau hasil akhir tertentu yang ia harapkan dari penaburan benih itu, dan bukan asal bertumbuh. Begitu pula dengan pertumbuhan rohani kita. Allah tidak berharap bahwa asal kita bertumbuh saja, tetapi ada target dan hasil akhir tertentu yang Ia harapkan dari pertumbuhan rohani kita. Apakah target Allah itu? Alkitab menulis, "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk MENJADI SERUPA DENGAN GAMBARAN ANAK-NYA, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara." (Rom 8:29). Inilah target pertumbuhan kita. Kita menjadi serupa dengan Kristus. Itu artinya, seluruh usaha yang kita lakukan haruslah terfokus kepada Kristus Yesus, Tuhan kita, supaya kita boleh bertumbuh dan menjadi serupa dengan Dia. Ada tiga aspek yang penting di sini.
SATU, firman Kristus harus tinggal di kita, dan itu berbicara bahwa kita senantiasa merenungkan dan hidup seturut dengan firman-Nya.
DUA, kita senantiasa mengikuti teladan Kristus di dalam tiap aspek hidup kita, baik itu di dalam pikiran, perkataan atau pun perbuatan kita.
TIGA, kita senantisa melakukan segala sesuatu dengan mata yang tertuju kepada Kristus, dan itu berbicara bahwa kita selalu berpatokan kepada firman dan teladan-Nya di dalam apapun yang kita lakukan.
Nah, inilah tiga aspek penting yang perlu kita perhatikan, agar kita boleh bertumbuh dan menjadi serupa dengan Kristus. Read: Yoh 15:5, 1 Pet 2:21, Ibr 12:2. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari