Jumat, 30 Maret 2012

RS: Just Focus on God

Guys, selama lima hari ini, kita telah belajar lima hal penting tentang 'amazing purpose' yang kita miliki di dalam Kristus, dan hari ini kita telah sampai pada bagian terakhir. Kita akan memulai dengan melihat apa yang tertulis di dalam Ibr 12:1, "Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan..." Apa yang tersirat dari ayat firman Tuhan ini menunjukkan bahwa kita perlu melakukan segala sesuatu dalam hidup kita dengan MATA YANG TERTUJU KEPADA KRISTUS, agar kita meraih apa yang menjadi purpose kita dengan maksimal di dalam Dia. Just focus on God. Lalu, apa yang dimasud dengan mata yang tertuju atau terfokus kepada Tuhan? Guys, setidaknya ada beberapa aspek penting di sini.

SATU, kita HANYA MEMPERCAYAI Tuhan dan apa yang telah difirmankan-Nya mengenai 'amazing purpose' yang kita miliki di dalam Dia. Kita seringkali lebih mempercayai apa yang 'dikatakan' oleh sikon kita yang kurang baik hari ini, ucapan-ucapan negatip orang lain atau ramalan-ramalan buruk, tentang purpose kita di dalam hidup ini, lebih dari apa yang telah difirmankan Tuhan. Ia, yang telah menciptakan kita, menebus dengan harga yang mahal, dan begitu mengasihi kita.

DUA, kita HANYA MENGANDALKAN Tuhan di dalam kita meraih apa yang menjadi 'amazing purpose' kita di dalam Dia, dan menghadapi berbagai rintangan yang ada di depan kita. Alkitab menulis, "... Dan selama ia mencari TUHAN, Allah membuat segala usahanya BERHASIL." (2 Taw 26:5). Karena itu, pastikan, bahwa kita hanya menaruh harapan kita pada Tuhan, yang bagi-Nya tak ada yang mustahil dan tak ada yang tak mungkin.

TIGA, kita akan MEMINTA hikmat dan pimpinan Tuhan TERLEBIH DULU, sebelum kita mengambil keputusan dan memulai segala sesuatu, untuk meraih apa yang 'amazing purpose' kita di dalam Dia. Kita tidak boleh bersikap sok tahu atau sok yakin, sebab kita  tidak tahu apa yang akan terjadi besok (Yak 4:14). Ketika kita selalu meminta hikmat dan pimpinan Tuhan di dalam apapun yang akan kita lakukan, maka kita pun akan dituntun-Nya di jalan kemenangan-Nya.

EMPAT, kita akan MENCOCOKKAN dengan firman Tuhan TERLEBIH DULU segala sesuatu yang hendak kita perbuat di dalam hidup kita, untuk meraih apa yang 'amazing purpose' kita di dalam Dia. Iya, kita harus selalu bertindak hati-hati seturut dengan firman-Nya, sebab dengan demikian perjalanan kita  akan berhasil dan kita akan beruntung (Yos 1:8).

Akhirnya, mari kita meraih apa yang menjadi 'amazing purpose' kita di dalam Kristus Yesus dengan mata yang senantiasa tertuju dan terfokus kepada Dia, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, hingga seluruh purpose-Nya di dalam hidup kita boleh tergenapi dengan semaksimal mungkin. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari