Selasa, 13 Maret 2012

RS: Love General Check up

Guys, ada dua realita tentang kasih yang disodorkan firman Tuhan kepada kita. Apakah itu? Realita, bahwa bahwa kasih itu bisa menjadi dingin (Mat 24:12), dan bahwa kita ini bisa saja meninggalkan kasih kita yang semula (Why 2:4). Karena itu, pada hari ini, mari kita mau menyisihkan sedikit waktu guna melakukan Love General Check up, agar kita boleh mengetahui situasi dan kondisi kasih kita. Sebab, seperti yang kita tahu, bahwa kasih adalah fitur yang sangat penting di dalam hidup kita, yang telah dibenamkan Allah di dalam diri kita (Mat 22:37-40, 1 Kor 13:13). 
SATU, adakah kasih kita masih panas dan membara hingga hari ini, ataukah kasih itu telah menjadi dingin? Entah itu, kasih kepada Allah, isteri, anak-anak, atau sesama kita. Iya, tidak ubahnya kenikmatan secangkir kopi yang masih panas -yang menebarkan keharuman yang luar biasa, adakah hidup kita masih menebarkan rasa hangat dan aroma harum yang boleh memberkati orang-orang yang ada di sekitar kita?
DUA, adakah kita telah meninggalkan kasih kita yang semula, entah itu kepada Allah, isteri, anak-anak, atau sesama kita? Iya, apakah hari ini kita masih melakukan apa yang semula kita lakukan, saat kasih kita yang semula itu muncul di dalam hati kita (Why 2:5)? Misalnya, gairah untuk berdoa dan membaca Alkitab kita, kesukaan untuk memberi, kerajinan di dalam beribadah, atau yang serupa dengan itu.
Nah, jika semua itu masih seperti yang seharusnya, bersyukurlah pada Allah yang telah meneguhkan kasih kita hingga hari ini, dan mari kita mau terus meningkatkan kadar dan kualitas kasih kita di dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Namun, jika hasil Love General Check up kita tak begitu baik, hingga kita disarankan untuk 'opname' sejenak di hadirat-Nya, mari kita datang kepada Tuhan, dan menyingkirkan segala sesuatu yang telah mengebiri kasih kita, agar kita boleh kembali kepada kasih kita yang semula, dan bahkan kasih itu boleh makin panas dan membara di dalam Dia. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari