Senin, 17 September 2012

Yesus Maha Kuasa

Lukas 7: 11-17


Kemudian Yesus pergi ke suatu kota yang bernama Nain. Murid-murid-Nya pergi bersama-sama dengan Dia, dan juga orang banyak menyertai-Nya berbondong-bondong. Setelah Ia dekat pintu gerbang kota, ada orang mati diusung ke luar, anak laki-laki, anak tunggal ibunya yang sudah janda, dan banyak orang dari kota itu menyertai janda itu.
Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: "Jangan menangis!" Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!" Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya. Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: "Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita," dan "Allah telah melawat umat-Nya." Maka tersiarlah kabar tentang Yesus di seluruh Yudea dan di seluruh daerah sekitarnya.

RENUNGAN :

Yesus yang membangkitkan anak muda di Nain. Dari kisah tersebut kita dapat melihat tanda kemuliaan dan kuasa Allah yang maha tinggi atas kehidupan manusia. Peristiwa inipun menjadi tanda bagi kita untuk manusia bahwa ini tanda pemakluman akan wafatNya di kayu salib dan kebangkitanNya dari alam maut. 
Tuhan berkuasa atas kehidupan dan kematian. Hal inilah yang ingin dinyatakan oleh Kristus kepada Marta dan Maria. “Akulah kebangkitan dan kehidupan, barangsiapa percaya kepadaK, ia akan hidup walaupun ia telah mati”. Ini menjadi sebuah tawaran dan sekaligus janji keselamatan Allah bagi orang yang percaya kepada-Nya. Kita sebagai umat manusia harus selalu berusaha untuk hidup bersama kemuliaan Tuhan. Yesus menawarkan kehidupan dan keselamatan kepada kita, kita yang dapat hidup kekal bersamaNya. Semoga dengan selalu berbuat baik dan meninggalkan kehidupan duniawi, imanku dan percaya kepadaNya dapat bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

DOA : 

Tuhan, bantulah agar kami dapat selalu hidup dalam kemuliaanMu. Dengan itu, aku dapat hidup bahagia dan kekAL bersama-Mu. Amin

Sumber Renungan :
Renungan Harian dan Pendalaman Iman, jenjang SMA,  Bulan Kitab Suci 2012, Komisi Kerasulan Kitab Suci dan Komisi Kateketik Keuskupan Agung Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari