Kamis, 07 Juni 2012

Saat Teduh: Kemenangan di dalam Kristus

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Kemenangan di dalam Kristus
Jun 8th 2012, 00:01

Posted on Jumat, 8 Juni, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 118

Berdasarkan pemahaman tentang Kristus, mazmur ini memberikan keyakinan pada orang percaya tentang kemenangan mereka dalam peperang-an rohani karena Kristus telah bangkit dan menang.

Orang percaya seringkali tidak percaya diri, bahkan merasa tidak berdaya ketika menghadapi "peperangan" rohani dalam hidup ini. Tidak demikian halnya dengan pemazmur yang sangat yakin akan pertolongan Tuhan dalam setiap peperangan yang ia hadapi. Dalam bacaan hari ini, pemazmur mengingatkan bangsa Israel pada kemenangan militer yang diperoleh bangsa Israel semata-mata karena pertolongan Tuhan (118:5-7, 10-18), karena tangan Tuhan melakukan keperkasaan (118:15-16). Nama TUHAN adalah nama yang dahsyat dan berkuasa (118:10-12). Bangsa Israel memperoleh kemenangan karena mereka memiliki Allah yang Mahakuasa. Pemazmur menyadari bahwa manusia (termasuk bangsawan yang berkuasa) tidak dapat memberikan kemenangan (118:8-9).

Kemenangan atas peperangan di dalam Tuhan bukan hanya dialami oleh bangsa Israel, tetapi juga dialami oleh semua orang percaya di sepanjang masa. Pemazmur selanjutnya menubuatkan tentang kemenangan yang akan diperoleh oleh semua orang percaya di dalam Kristus (Mesias yang akan datang}. Ia adalah Juruselamat yang sudah menang atas kuasa dosa dan kuasa maut (118:22-26). Setiap orang percaya memiliki kesatuan dengan Kristus yang telah menang dan bangkit (bandingkan dengan Ibrani 2:10-18; 4:14-16). Oleh karena itu, kemenangan Kristus sudah menjamin kemenangan kita dalam menghadapi peperangan rohani di dunia ini (Mazmur 118:6). Apakah kita sudah bersandar pada kuasa kemenangan Kristus saat menghadapi peperangan rohani? [WY]

Ibrani 13:6
Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari