Jumat, 15 Juni 2012

RSS Santapan Harian: Sabtu, 16 Juni 2012 - Injil adalah berita yang pasti (Kisah Para Rasul 13:26-37)

RSS Santapan Harian
Daftar Edisi RSS Santapan Harian // via fulltextrssfeed.com
Sabtu, 16 Juni 2012 - Injil adalah berita yang pasti (Kisah Para Rasul 13:26-37)
Jun 15th 2012, 16:57

Judul: Injil adalah berita yang pasti Dalam khotbahnya di hadapan orang Yahudi maupun nonYahudi, Paulus menerangkan bagaimana para pemimpin Yahudi telah menolak Kristus serta menyalibkan Dia. Perbuatan tersebut dilakukan oleh para pemimpin Yahudi bukan karena mereka tidak pernah mendengar atau membaca nubuat-nubuat yang telah disampaikan para nabi tentang Mesias, melainkan karena mereka tidak mengerti.

Meski demikian, Paulus menjabarkan bahwa kematian Tuhan Yesus bukanlah akhir dari karya Allah atas dunia ini, karena Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati. Kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah sesuatu yang sudah dibicarakan oleh para nabi. Dan ketika peristiwa itu terjadi, ada banyak orang yang telah menyaksikan kebangkitan Yesus Kristus. Bahkan Paulus sendiri pun yang semula tidak percaya kemudian menjadi saksi bagi kebangkitan Yesus Kristus kepada dunia.

Dari uraian Paulus kita belajar bahwa berita Injil adalah berita yang pasti. Berita Injil didasarkan pada fakta sejarah bukan cerita isapan jempol atau angan-angan saleh belaka. Ada catatan sejarah masa lampau yang mendukung serta membicarakan hal tersebut sebelum peristiwa itu terjadi. Dan pada saat Paulus menyampaikan khotbahnya, ada saksi-saksi yang melihat dengan mata kepala mereka sendiri bagaimana peristiwa itu terjadi. Begitu pentingnya peristiwa kebangkitan Kristus itu sehingga peristiwa tersebut menjadi inti dari seluruh pemberitaan Injil kepada dunia. Maut telah dikalahkan oleh kematian dan kebangkitan Yesus. Manusia kini dapat menatap kekekalan mereka di masa depan dengan suatu pengharapan pasti.

Bersediakah kita dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan Injil kepada dunia di sekitar kita? Janganlah kita menjadi gentar menghadapi orang-orang yang hatinya belum terbuka pada berita Injil. Dan biarlah kita memercayakan upaya-upaya pemberitaan Injil yang kita lakukan kepada Roh Kudus, sebab hanya Dialah yang mampu membuka hati seseorang untuk dapat mengerti, percaya, dan menerima Yesus.

Diskusi renungan ini di Facebook: http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2012/06/16/

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari