Rabu, 20 Juni 2012

RSS Santapan Harian: Kamis, 21 Juni 2012 - Tuhan menopang pelayanan kita (Kisah Para Rasul 14:21-28)

RSS Santapan Harian
Daftar Edisi RSS Santapan Harian // via fulltextrssfeed.com
Kamis, 21 Juni 2012 - Tuhan menopang pelayanan kita (Kisah Para Rasul 14:21-28)
Jun 20th 2012, 17:11

Judul: Tuhan menopang pelayanan kita Jika ada pelayan Tuhan yang mampu melayani di berbagai tempat dengan jadwal pelayanan yang begitu padat, maka pastilah hal itu bukan karena kekuatannya sendiri. Ada tangan Tuhan yang menopang dan menyertai orang tersebut.

Paulus dan Barnabas juga senantiasa ditopang oleh tangan Tuhan dalam menjalani pelayanan mereka yang berat. Itu sebabnya aniaya yang hebat (19-20) tidak membuat mereka undur atau lemah. Dengan gigih mereka tetap memberitakan Injil di kota-kota yang mereka datangi. Mereka bahkan dengan berani datang kembali ke kota-kota di mana mereka pernah dianiaya. Bukankah ini adalah suatu hal yang sulit dilakukan? Namun dengan tangan Tuhan yang terus menguatkan dan menopang mereka, kesulitan semacam itu pun dapat mereka atasi. Dengan pertolongan Tuhan berbagai pekerjaan dan fungsi dapat dijalankan oleh Paulus dan Barnabas dengan baik dan setia. Di mana pun mereka berada, Paulus dan Barnabas selalu mendorong jemaat Tuhan bertumbuh dan berkembang dalam pelayanan mereka. Fungsi-fungsi penggembalaan yang dijalankan oleh Paulus dan Barnabas, seperti menasehati dan menguatkan jemaat untuk tetap bertekun dalam iman, amat perlu diberikan agar jemaat tidak undur dan tetap semangat dalam mengikut Tuhan. Fungsi sebagai mentor dan pembina juga dijalankan oleh Paulus dan Barnabas ketika mereka memilih, mengangkat, dan melatih jemaat untuk menjadi pemimpin rohani di jemaat mereka masing-masing.

Paulus dan Barnabas begitu giat dan gigih dalam pelayanan mereka karena mereka menyadari bahwa ada begitu banyak hal yang dapat dan harus dilakukan di dalam melayani Tuhan di ladang yang telah Ia tetapkan. Seperti Paulus dan Barnabas kita pun memiliki fungsi-fungsi yang beragam di gereja lokal kita. Tanpa penyertaan dan penopangan dari Tuhan, kita tidak mungkin mampu memikul tanggung jawab yang besar dan berat itu. Maukah kita senantiasa bersandar pada Tuhan dalam melakukan pelayanan kita? Jangan lupakan kehadiran-Nya karena tanpa Dia, kita tak akan mampu melakukannya.

Diskusi renungan ini di Facebook: http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2012/06/21/

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari