Minggu, 10 Juni 2012

Saat Teduh: Kuasa Allah tidak terhalangi apapun

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Kuasa Allah tidak terhalangi apapun
Jun 10th 2012, 23:22

Posted on Senin, 11 Juni, 2012 by saatteduh

Baca: Kisah Para Rasul 12:6-19

Siapakah yang dapat menghalangi Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya? Herodes dengan segala kuasanya berhasil menangkap Petrus dan menyiapkan pengamanan yang begitu ketat agar Petrus tidak lolos dari genggamannya. Namun jika Allah menghendaki maka dalam sekejap mata Petrus pun dapat bebas dari cengkeraman Herodes. Penjagaan yang begitu ketat, rantai, dan gerbang penjara sama sekali bukan halangan bagi Tuhan untuk melepaskan Petrus. Selama hidupnya, Herodes bahkan tidak mampu untuk menemukan Petrus yang semula ia genggam itu. Alih-alih ingin menghukum Petrus, sebagaimana ia menghukum Yakobus, justru Herodes sendirilah yang menemui ajal terlebih dahulu.

Kehendak Allah untuk membebaskan Petrus bahkan tidak tergantung pada kehendak Petrus sendiri untuk dibebaskan. Kenyataan bahwa Petus sedang tidur menunjukkan bahwa dirinya telah benar-benar siap menerima apa pun yang akan terjadi padanya. Petrus tidak tahu harus mengharapkan apa dari peristiwa penangkapannya itu. Petrus tidak dalam keadaan seolah dirinya ingin dibebaskan, ia tidak sedang berjaga-jaga, ia pun tidak sedang berdoa. Namun ketidaksiapan Petrus itu tidak menghalangi kehendak Allah untuk membebaskan dia.

Kehendak Allah tidak dapat dihalangi pula oleh kadar iman dari orang-orang yang berdoa pada-Nya. Jemaat begitu tekun berdoa pada Tuhan, tetapi ketika Tuhan menjawab doa mereka, hanya Rode, si hamba perempuanlah yang pertama menyadarinya. Ialah yang memberitahukan kepada saudara yang lain bahwa Tuhan sudah menjawab doa mereka. Murid-murid yang berdoa dengan tekun itu ibarat sekumpulan orang berdoa agar hujan turun, tetapi tak seorang pun membawa payung. Mereka tidak siap akan jawaban yang Tuhan berikan.

Allah kita adalah Allah yang penuh kuasa. Jika Ia menghendaki sesuatu maka tidak ada satu hal pun di dunia ini yang mampu menghalangi Dia dalam menggenapi kehendak-Nya. Marilah kita menaruh pengharapan kita hanya pada Tuhan yang penuh kuasa ini.

Dikutip dari Santapan Harian. Hak Cipta : Yayasan Persekutuan   Pembaca Alkitab. Isi Santapan Harian lainnya seperti pengantar kitab,  artikel ringkas, sisipan, dlsb. dapat diperoleh dengan membeli buku Santapan Harian dari Yayasan PPA: Jl. Pintu Air Raya No 7 Blok C4, Jakarta 10710, ph:3442461-2; 3519742-3; Fax: 344972; email:   ppa@ppa.or.id.Informasi lengkap : PPA di: http://www.ppa.or.id

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari