Minggu, 10 Juni 2012

Saat Teduh: Firman Tuhan Sumber Hikmat

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Firman Tuhan Sumber Hikmat
Jun 11th 2012, 00:01

Posted on Senin, 11 Juni, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 119:73-104

Kunci memiliki hikmat sebenarnya bukanlah terletak pada seberapa banyak seseorang mengetahui firman Tuhan, tetapi pada seberapa banyak firman Tuhan itu direnungkan, dipahami, dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Taurat Tuhan atau firman Tuhan adalah sumber hikmat dalam kehidupan pemazmur. Dengan merenungkan firman Tuhan, pemazmur mendapatkan hikmat untuk menghadapi musuh-musuhnya. Bahkan, firman Tuhan yang ada dalam hati pemazmur membuat dia menjadi lebih bijaksana dari para guru dan para orang tua. Tentu saja maksud perkataan pemazmur ini bukan sesuatu yang sederhana. Alangkah luar biasanya jika hikmat seseorang dapat melewati hikmat para guru dan para orang tua yang sudah lama mempelajari Taurat Tuhan dan sudah memiliki banyak pengalaman.

Guru-guru yang mengajar Taurat dan para orang tua Israel pada waktu itu pasti sudah belajar Taurat lebih lama dan lebih banyak daripada pemazmur. Mengapa pemazmur mengatakan bahwa ia lebih bijaksana dari mereka? Pemazmur dapat mengatakan bahwa ia lebih bijaksana dari mereka karena ia sungguh-sungguh merenungkan Taurat Tuhan dan melakukan Taurat Tuhan itu dalam kehidupannya sehari-hari (119:97-102). Inilah kunci bagi seseorang untuk dapat memperoleh hikmat melalui firman Tuhan.

Jikalau seseorang hanya banyak mengetahui firman Tuhan, namun ia tidak pernah sungguh-sungguh merenungkannya dan melakukannya, ia tidak akan pernah mendapatkan hikmat dari firman Tuhan. Alkitab mengatakan bahwa orang yang demikian adalah orang yang sedang menipu diri sendiri (Yakobus 1:22-25). [WY]

Yohanes 13:17 "Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari