Senin, 28 Mei 2012

Scripture Union Indonesia (a.k.a PPA): Tanggung jawab untuk bersaksi

Scripture Union Indonesia (a.k.a PPA)
Santapan Harian - Untuk Kehidupan Rohani yang Segar, Kuat, dan Sigap // via fulltextrssfeed.com
Tanggung jawab untuk bersaksi
May 26th 2012, 17:00

Posted on May 27, 2012 by SHA

Baca: Kisah Para Rasul 1:6-8

Bangkitnya Yesus dari kematian membangkitkan pula harapan para murid akan kembalinya kejayaan Israel seperi zaman Daud. Namun, benarkah situasi seperti itu yang menjadi harapan dan tujuan Yesus Kristus di dalam karya keselamatan-Nya?

Bagi Yesus, bukanlah bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi, melainkan bahwa hal itu bukan urusan para murid untuk mengetahui kapan waktu terjadinya. Yesus mengingatkan bahwa pemulihan Israel atau pun pemulihan keadaan dunia hanya ada di dalam pengetahuan Bapa (Mrk. 13:32). Para murid tidak perlu memfokuskan diri pada hari kapan pemulihan itu akan terjadi.

Kepada para murid, Yesus menjanjikan kuasa untuk bersaksi yang berasal dari Roh Kudus. Bukan kerajaan yang bersifat materi yang Yesus janjikan tetapi sebuah kerajaan rohani, yaitu ketika Roh Allah sendiri bertakhta dan berkuasa di dalam hati para murid dan orang-orang yang percaya. Bukan kemenangan politik lewat peperangan yang Yesus janjikan, tetapi sebuah kemenangan rohani melalui kesaksian para murid yang didukung oleh Roh Allah sendiri. Kemenangan rohani sudah dimiliki secara mutlak oleh Yesus melalui kematian dan kebangkitan-Nya, tetapi Yesus ingin agar kemenangan itu juga diwujudnyatakan di dalam dan melalui diri orang-orang yang percaya kepada-Nya.

Bagaimana dengan kita? Apakah seperti para murid kita juga lebih memusatkan perhatian pada pencapaian-pencapaian secara materi? Ataukah kita juga mau dipimpin oleh Roh Kudus untuk bersaksi kepada dunia dan menjadikan dunia ini sebagai tempat di mana Allah yang sejati menjadi Raja di dalam hati orang-orang yang percaya? Apakah seperti para murid kita juga ingin merasakan kemenangan mudah? Ataukah kita juga rela memberi hati untuk berjuang bersama-sama Allah dalam memenangkan hati banyak orang bagi Kristus melalui kesaksian kita?

This entry was posted in SHA. Bookmark the permalink.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari