Jumat, 25 Mei 2012

Saat Teduh: Perlengkapan untuk Melayani

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Perlengkapan untuk Melayani
May 26th 2012, 02:34

Posted on Sabtu, 26 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Menjelang Pentakosta

Bacaan Alkitab hari ini: Roma 12:3-9

Saat kita percaya kepada Tuhan Yesus, kita menerima karunia Roh Kudus yang memungkinkan kita untuk melayani sesuai dengan tugas pelayanan yang Allah percayakan kepada kita. Kita akan mengalami kesulitan bila kita mencoba melakukan apa yang sebenarnya bukan tugas kita.

Tugas setiap orang percaya bersifat unik, artinya tugas bagi yang seorang berbeda dengan tugas bagi yang lain. Kita tidak perlu merasa iri bila melihat orang lain dapat melakukan hal-hal yang tidak sanggup untuk kita lakukan, karena Allah akan menuntut pertanggungjawaban dari setiap orang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Bila kita melayani di tempat yang tepat, hal itu tidak berarti bahwa kita akan bebas dari masalah, melainkan berarti bahwa Allah akan melengkapi kita dengan karunia rohani yang kita perlukan untuk melakukan tugas tersebut. Bila kita melayani di tempat yang tepat, mungkin saja kita harus bersusah payah, tetapi kita bisa meyakini bahwa Allah pasti akan memberikan sukacita yang akan membuat susah payah kita terasa ringan.

Bila kita ingin melayani di tempat yang tepat, ada dua hal yang harus kita ingat: Pertama, tempat yang tepat untuk melayani belum tentu sama dengan tempat yang kita inginkan atau yang kita anggap menyenangkan. Kedua, tempat yang tepat untuk melayani kadang-kadang harus dicari dengan susah payah. Kita harus berani mencoba sebuah pelayanan sebelum kita bisa menyimpulkan bahwa pelayanan tersebut adalah pelayanan yang sesuai dengan karunia yang Allah berikan kepada kita. Bila kita tidak berani mencoba melakukan suatu pelayanan, mungkin kita tidak akan pernah bisa mengenali karunia apakah yang sebenarnya kita miliki. Apakah Anda sudah melayani di tempat yang tepat? [P]

1 Korintus 7:7b "setiap orang menerima dari Allah karunianya yang khas, yang seorang karunia ini, yang lain karunia itu."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari