Senin, 28 Mei 2012

Saat Teduh: Mengapa Kita Memuji Allah?

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Mengapa Kita Memuji Allah?
May 28th 2012, 00:02

Posted on Senin, 28 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 103

Penting bagi kita untuk mengerti  alasan mengapa kita memuji Allah dalam kehidupan kita supaya pujian yang kita naikkan tidak sekedar merupakan kata-kata kosong, melainkan muncul dari hati kita yang terdalam.

Pemazmur menjelaskan beberapa alasan mengapa kita harus memuji Allah.

Pertama, Allah patut dipuji karena Dia bersedia mengampuni segala pelanggaran kita (103:3). Di dalam kekudusan-Nya, Dia menyatakan penghukuman atas dosa (103:2). Akan tetapi, karena kebesaran kasih-Nya (103:8-11), kita ditebus dari kematian (103:4a).

Kedua, Allah patut dipuji karena Dia berkenan menyatakan kelimpahan kasih dan rahmat (103:4b). Meskipun manusia berasal dari debu dan tanah, penuh dengan segala keterbatasan dan fana (103:14-16), kasih setia-Nya tetap untuk selama-lamanya bagi orang yang takut akan Dia (103:17-18).

Ketiga, Allah patut dipuji karena kerajaan-Nya kekal dan mengatasi segala sesuatu (103:19). Seluruh ciptaan-Nya (baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan) wajib memuji Dia (103:20-22). Sebagai keturunan Adam, kita telah gagal dan telah jatuh di dalam dosa. Namun, di dalam kemurahan-Nya, kita telah diangkat menjadi anak-anak-Nya dan telah beroleh pengampunan dosa. Karena kita telah menerima pengampunan, maka kita juga memperoleh damai sejahtera serta hidup yang kekal, dan hidup kita tidak dibiarkan seorang diri. Allah selalu menopang, memelihara, dan menyatakan kasih setia-Nya kepada kita, sebagaimana Dia menopang segala yang Ia ciptakan. Kasih Allah yang sedemikian besar menjadi dasar bagi kita untuk senantiasa memuji Dia di dalam setiap keadaan. Jangan biarkan masalah-masalah kehidupan membuat kita kehilangan arah dan tidak lagi dapat memuji Dia senantiasa. [DY]

Roma 15:11 Dan lagi: "Pujilah Tuhan, hai kamu semua bangsa-bangsa, dan biarlah segala suku bangsa memuji Dia.

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari