Kamis, 24 Mei 2012

Saat Teduh: Pemersatu Orang-orang Percaya

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Pemersatu Orang-orang Percaya
May 25th 2012, 00:02

Posted on Jumat, 25 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Menjelang Pentakosta

Bacaan Alkitab hari ini: 1 Korintus 12:12-27

Roh Kudus memberikan karunia yang berbeda-beda kepada setiap orang percaya dengan maksud agar orang-orang percaya bekerja sama untuk membangun tubuh Kristus. Tanpa kerja sama, pelayanan yang kita lakukan akan menjadi kurang efektif.

Pada waktu kita percaya kepada Tuhan Yesus, kita dimasukkan (dibaptis) ke dalam tubuh Kristus. Setiap orang percaya merupakan anggota tubuh Kristus dan semua orang percaya merupakan satu tubuh, yaitu tubuh Kristus (12:13, 27). Sebagaimana satu anggota tubuh tidak bisa berfungsi normal bila tidak bekerja sama dengan anggota tubuh yang lain, demikian pula, setiap orang percaya tidak mungkin bisa melayani dengan efektif bila tidak bekerja sama dengan anggota tubuh yang lain. Sebagai contoh, bayangkan apa yang akan dihasilkan bila pelayanan misi dilakukan secara terpisah dengan pelayanan gereja! Apa yang akan terjadi dengan orang-orang yang bertobat sebagai hasil penginjilan pribadi bila mereka tidak bergabung dengan gereja lokal? Sebaliknya, bayangkan pula apa yang terjadi bila gereja-gereja yang giat melakukan pembinaan tidak menjalankan misi sama sekali.

Orang percaya secara perseorangan tak mungkin bisa melakukan hal-hal besar tanpa bekerja sama dengan sesama orang percaya. Orang yang meng-aku percaya kepada Tuhan Yesus secara pribadi, namun tidak mau hidup dalam kebersamaan dengan orang percaya yang lain pasti tidak mungkin bisa bertumbuh dan berbuah secara normal. Perhatikan bahwa menjelang akhir masa kebersamaan-Nya secara fisik dengan murid-murid-Nya, Tuhan Yesus berdoa agar semua orang percaya menjadi satu (Yohanes 17:21). Kerja sama antara orang-orang percaya yang menerima karunia-karunia rohani yang beraneka rupa merupakan sarana pemersatu (Efesus 4:16). [P]

1 Korintus 12:27 "Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari