Kamis, 31 Mei 2012

Saat Teduh: Firman Tuhan yang Berkuasa

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Firman Tuhan yang Berkuasa
Jun 1st 2012, 00:02

Posted on Jumat, 1 Juni, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 107

Kekuasaan dan keajaiban firman Tuhan telah terbukti dalam segala kondisi di sepanjang zaman.

Allah menciptakan dunia ini melalui firman-Nya. Melalui firman-Nya pula, Allah memelihara ciptaan-Nya. Bahkan, melalui Firman yang menjadi daging, Allah menebus manusia yang beriman kepada-Nya. Pemazmur memuji firman Tuhan yang berkuasa melalui mazmurnya. Pemazmur memakai berbagai peristiwa untuk memuji-muji karya Tuhan.

Peristiwa pertama adalah tentang para pengembara yang kelaparan dan tersesat. Ketika mereka berdoa, Allah melalui firman-Nya memelihara mereka. Para pengembara bukan hanya mendapatkan pemenuhan materi, namun lebih dari itu, Tuhan memimpin mereka sampai ke tempat tujuan mereka (107:4-9).

Peristiwa kedua adalah tentang para tahanan. Para tahanan adalah orang-orang yang tidak memiliki harapan hidup lagi. Kesalahan dan dosa membuat mereka tinggal menanti vonis yang berat yang seringkali berujung maut. Namun, Allah menyelamatkan mereka dari kerangkeng besi yang mengurung mereka (107:10-15).

Peristiwa ketiga adalah tentang para pendosa yang mengalami sakit penyakit. Pada zaman Perjanjian Lama, penyakit seringkali disebabkan oleh dosa. Allah yang penuh belas kasihan dapat menyembuhkan dan mengampuni mereka melalui firman-Nya (107:16-22).

Peristiwa keempat adalah tentang pelaut yang mengarungi lautan. Ketika angin badai menimpa dan menghancurkan mereka, Allah menenangkan badai melalui firman-Nya (107:23-32, bandingkan dengan Matius 8:23-27). Allah mengendalikan kehidupan dan alam melalui firman-Nya yang berkuasa (Mazmur 107:33-41). Oleh karena itu, hendaklah orang yang berhikmat memperhatikan dan menaati firman Tuhan (107:42-43). [WY]+

Mazmur 119:74 "Orang-orang yang takut kepada-Mu melihat aku dan bersukacita, sebab aku berharap kepada firman-Mu."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari