Selasa, 29 Mei 2012

Saat Teduh: Kemuliaan Bagi Allah Yang Besar

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Kemuliaan Bagi Allah Yang Besar
May 29th 2012, 00:06

Posted on Selasa, 29 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 104

Kebesaran dan kemuliaan Allah yang telah ada sebelum dunia dan segala isinya diciptakan  tidak dapat dibandingkan dengan apa pun juga yang ada di dunia ini.

Pemazmur menuliskan Mazmur 104 ini untuk memberi kesaksian tentang kebesaran Allah. Penulis sudah banyak memiliki pengalaman berjalan bersama dengan Tuhan dalam kedudukannya sebagai anggota umat Allah. Ketika pemazmur melihat, merasakan, dan menjalani kehidupan di tengah dunia ini, ia mengakui bahwa Allah adalah Pencipta langit, bumi dan segala isinya (104:2-23).

Ketika menciptakan dunia ini, Allah mencipta dengan kebijaksanaan yang tidak terbatas yang melampaui akal pikiran manusia (104:24). Segala ciptaan yang ada di bumi ini sangat bergantung kepada kemurahan-Nya. Tanpa kemurahan Allah, segala sesuatu yang ada di muka bumi ini tidak ada yang dapat bertahan (104:27-30). Kepada Allah yang besar, bijaksana dan penuh kemurahan, setiap orang yang mengakui kebesaran-Nya seharusnya memiliki komitmen (tekad) untuk memuliakan Dia selama-lamanya (104:31-35). Jikalau hari ini ada orang yang tidak mengakui kebesaran dan kemuliaan Allah dan menggantikannya dengan kemuliaan diri sendiri, maka orang tersebut telah membuat kekeliruan besar. Kemuliaan yang sesungguhnya bukan ditujukan bagi makhluk ciptaan Allah, melainkan bagi Allah Sang Pencipta. Pencipta yang besar dan mulia itu telah menyatakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus serta telah memanggil kita untuk masuk dalam persekutuan dengan-Nya. Oleh karena itu, muliakanlah Allah karena Dia memang layak menerima kemuliaan. [DY]

2 Petrus 3:18 "Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari