Selasa, 29 Mei 2012

Saat Teduh: Mengingat dan Menceritakan Keajaiban Allah

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Mengingat dan Menceritakan Keajaiban Allah
May 30th 2012, 00:02

Posted on Rabu, 30 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 105

Salah satu cara agar kita tetap dapat memuji Allah dan menceritakan segala kebaikan-Nya kepada orang lain adalah dengan cara mengingat setiap kebaikan yang telah Allah nyatakan dalam kehidupan kita.

Berdasarkan kemiripan antara 105:1-15 dengan 1 Tawarikh 16:8-22, diperkirakan bahwa Mazmur 105 adalah puji-pujian kepada Allah yang dinaikkan raja Daud bersama orang Israel  atas segala kebaikan Allah yang telah dinyatakan kepada mereka sebagai umat pilihan. Pujian ini dilatarbelakangi oleh rasa ucapan syukur atas pertolongan Allah yang membuat Daud berhasil memindahkan tabut Allah dari Kiryat–Yearim menuju ke Yerusalem (1 Tawarikh 13, 15, 16). Bagi Daud, pergumulan membawa tabut Tuhan memasuki Yesusalem tidaklah mudah, namun Tuhan telah menolong mereka melewati masa-masa sulit tersebut.

Isi pujian yang dinaikan kepada Allah berupa ucapan syukur karena Dia telah memelihara umat Israel dari generasi ke generasi. Pujian kepada Allah dimulai dengan mengingat perbuatan Tuhan yang ajaib (Mazmur 105:1-5), lalu dilanjutkan dengan: mengingat kebaikan yang telah dinyatakan kepada Abraham, Ishak dan Yakub (105:6-16); mengingat kebaikan Allah kepada Yusuf, bangsa Israel dan Musa di tanah Mesir (105:17-26); mengingat tulah dan kegentaran yang diadakan Allah kepada orang Mesir dalam peristiwa keluarnya umat Israel dari tanah Mesir (105:27-38); serta mengingat pemeliharaan Allah terhadap bangsa Israel di padang belantara sampai memasuki tanah Kanaan (105:39-45).

Bila kita mengingat setiap detail kebaikan Allah dalam kehidupan kita, hal itu akan mendorong kita untuk semakin giat menceritakan keajaiban-Nya kepada banyak orang. [DY]

1 Tawarikh 16:24 "Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari