Minggu, 06 Mei 2012

Saat Teduh: TUHAN itu Kuat dan Lembut

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
TUHAN itu Kuat dan Lembut
May 7th 2012, 00:03

Posted on Senin, 7 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Zakharia 9-10

Manusia sering berpikir bahwa Allah yang Kuat (Mahakuasa) tidak mungkin membiarkan umat-Nya menderita dan Allah yang Lembut (Mahakasih) tidak mungkin menghukum orang berdosa. Pemikiran seperti itu keliru karena Allah itu kuat, sekaligus lembut.

Bila Allah membiarkan umat-Nya dikalahkan oleh musuh, bahkan hidup menderita sebagai tawanan musuh, hal itu tidak berarti bahwa Allah itu bukan Allah yang Mahakuasa. Bila Allah membiarkan umat-Nya menderita, hal itu juga bukan berarti bahwa Allah itu bukanlah Allah yang Mahakasih.  Bila Allah membiarkan umat-Nya menderita, hal itu pasti disebabkan karena Allah ingin mendidik umat-Nya. Allah ingin agar umat-Nya menjauhi dosa dan hidup dalam ketaatan terhadap kehendak Allah.

Kuasa dan kasih Allah itu nampak dari cara Allah membebaskan umat-Nya. Perhatikan bagaimana Allah membebaskan umat-Nya dari perbudakan di Mesir. Perhatikan bagaimana Allah membuat Israel sebagai bangsa yang tidak terlatih untuk berperang membuat bangsa-bangsa di tanah Kanaan gemetar ketakutan. Perhatikan pula bagaimana Allah dengan cara ajaib membawa "sisa" umat Allah kembali ke tanah Perjanjian dari tempat mereka dibuang di Babel. Bangsa-bangsa kafir yang dibiarkan Allah untuk berkuasa atas umat Allah itu hanya berkuasa sementara. Pada waktu yang ditentukan Allah, bangsa-bangsa kafir itu menerima hukuman Allah juga (pasal 9).

Kuasa dan kasih Allah membuat di tengah nubuatan tentang penghukuman terhadap bangsa-bangsa kafir terdapat berita tentang kelembutan Sang Mesias yang mengendarai keledai, bukan kuda (9:9); dan di tengah murka Allah terhadap para pemimpin umat Allah yang tidak bertanggung jawab, muncul pengharapan bagi Israel (pasal 10). [P]

Zakharia 9:9 "Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai , seekor keledai beban yang muda."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari