Kamis, 03 Mei 2012

Saat Teduh: Allah adalah Sumber Kekuatan Kita

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Allah adalah Sumber Kekuatan Kita
May 4th 2012, 00:04

Posted on Jumat, 4 Mei, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Zakharia 3-4

Saat Allah membawa bangsa Israel kembali dari pembuangan di Babel, Allah memilih Imam Besar Yosua sebagai pemimpin rohani dan Zerubabel untuk menjadi pemimpin pemerintahan. Untuk meneguhkan pelayanan mereka berdua, Allah memberikan penglihatan melalui Nabi Zakharia.

Melalui tiga penglihatan yang pertama (1:8-17; 1:18-21; 2:1-13), Allah hendak menegaskan bahwa Allah akan menghukum bangsa-bangsa yang telah menganiaya umat-Nya dan Dia akan melimpahkan berkat kepada umat-Nya (yang disimbolkan oleh kota Yerusalem).

Dalam penglihatan yang keempat, Allah meneguhkan pelayanan Imam Besar Yosua melalui simbol penggantian pakaian imam yang kotor dengan pakaian pesta (3:1-10). Penggantian pakaian ini menggambarkan pemulihan dari umat yang dimurkai Tuhan (sehingga dibuang ke Babel) menjadi umat yang memperoleh pengampunan (sehingga dibawa kembali ke Tanah Perjanjian).

Melalui penglihatan yang kelima, Allah memastikan bahwa Zerubabel pasti akan berhasil menyelesaikan pembangunan Bait Allah (4:1-14). Dia bukan hanya akan meletakkan batu pertama, tetapi dia juga akan menyelesaikan pembangunan rumah Tuhan (4:9).

Saat kita dipilih Tuhan untuk melaksanakan suatu tugas atau menduduki suatu jabatan dalam pelayanan, misalnya menjadi guru sekolah minggu, menjadi majelis gereja, dan sebagainya, tak jarang kita merasa amat gentar dan tidak mampu. Hal ini terjadi karena kita hanya melihat kepada diri kita sendiri dan kita tidak memandang kepada Allah yang menjadi sumber kekuatan kita. Kita perlu meyakini bahwa bila kita melaksanakan rencana Allah, Allah pasti melengkapi kita dengan segala karunia rohani yang diperlukan untuk melaksanakan dan menyelesaikan tugas tersebut. [P]

Filipi 1:6 "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari