Senin, 02 April 2012

RS: Leadership Factor 2

Guys, kita telah belajar, bahwa salah satu faktor keberhasilan di dalam hidup kita sangat dipengaruhi oleh kemampuan kita untuk memimpin diri kita sendiri. Nah, berbicara tentang memimpin diri sendiri, ada tiga aspek penting yang perlu kita tahu.

SATU, ini butuh PROSES. Kita tidak langsung menjadi cakap dan mahir memimpin diri kita sendiri, begitu kita mulai berkomitmen untuk memimpin diri kita sendiri melakukan apa yang harus kita lakukan. Karena itu, jangan pernah menjadi putus asa, saat ada waktu-waktu dimana kita gagal untuk memimpin diri kita sendiri, tetapi berusahalah terus dengan segenap hati hingga kita menjadi cakap dan mahir. Tetapi, jangan juga memaklumi diri kita, dan berkata, "Iya, semua itu kan buruh proses," lalu kita tidak mau berusaha dengan segenap hati untuk memimpin diri kita sendiri. Ingat, yang rugi bukanlah Tuhan atau orang lain, tetapi diri kita sendiri, karena kita akan terintangi untuk segera berubah dan akan menuai banyak kerugian.

DUA, ini perlu DILATIH. Alkitab telah menulis, bahwa roh memang penurut, tetapi daging lemah. Itu artinya, kita tidak bisa berharap, bahwa begitu kita mulai belajar untuk memimpin diri kita sendiri, kita pun langsung cakap dan mahir melakukanya. Kita perlu melatih diri kita, untuk memimpin diri kita sendiri, dan perlahan tetapi pasti kita pun akan menjadi cakap dan mahir memimpin diri kita sendiri. Alkitab menulis, "... Latihlah dirimu beribadah." (1 Tim 4:7), dan hal itulah yang dilakukan Paulus, seperti ada tertulis, "Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya ..." (1 Kor 9:27). Karena itu, latih diri kita untuk memimpin diri kita sendiri, dan mulailah dari hal-hal yang kecil.

TIGA, kita sungguh butuh KASIH KARUNIA ALLAH. Alkitab menuliskan, "Berjaga- jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." Kita sungguh membutuhkan kasih karunia Allah, agar kita boleh menaklukkan daging kita, supaya kita tidak terintangi untuk memimpin diri kita sendiri. Kita perlu memohon hari demi hari, supaya Ia boleh memampukan kita untuk memimpin diri kita sendiri di dalam tiap aspek hidup kita.

Akhirnya, mari kita meminta kasih karunia Allah, dan mulai melatih diri kita, untuk belajar memimpin diri kita sendiri, agar kita boleh mengalami berbagai keberhasilan di dalam hidup kita. Ingat, jangan pernah menyerah untuk melatih diri kita hari demi hari, hingga kita boleh menjadi cakap dan mahir untuk melakukannya. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari