Minggu, 29 April 2012

Saat Teduh: Perlombaan Iman

Saat Teduh
Sesaat Bersama Tuhan // via fulltextrssfeed.com
Perlombaan Iman
Apr 29th 2012, 03:06

Posted on Minggu, 29 April, 2012 by saatteduh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Ibrani 12

Allah telah menetapkan bahwa setiap orang percaya wajib mengikuti suatu perlombaan iman (12:1). Tokoh-tokoh iman dalam Ibrani 11 merupakan teladan bagi kita, sekaligus mereka menjadi penonton yang menyaksikan bagaimana kita berlomba dalam perlombaan iman tersebut.

Bila kita ingin berhasil dalam perlombaan iman yang harus kita hadapi itu, kita perlu memperhatikan beberapa aturan perlombaan:

Pertama, kita tidak boleh menghindar atau melarikan diri dari tantangan yang kita hadapi karena perlombaan iman ini telah ditetapkan oleh Allah. Kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang bebas dari tantangan iman.

Kedua, kita harus menanggalkan semua beban (misalnya kekuatiran) dan dosa (yang masih terus kita pertahankan) yang menjadi perintang untuk hidup dalam iman.

Ketiga, kita harus berlomba dengan tekun karena perlombaan iman ini merupakan perlombaan jangka panjang yang berlangsung seumur hidup.

Keempat, kita harus berlomba sambil memandang kepada Yesus Kristus. Dari satu sisi, memandang kepada Tuhan Yesus akan membuat kita menyadari bahwa tantangan yang kita hadapi tidak ada artinya bila dibandingkan dengan penderitaan Tuhan Yesus di kayu salib bagi kepentingan diri kita. Dari sisi lain, memandang kepada Tuhan Yesus berarti bahwa kita mengharapkan kekuatan dan pertolongan Tuhan Yesus.

Kelima, kita harus senantiasa meyakini bahwa Allah selalu memiliki maksud baik terhadap diri kita. Walaupun apa yang kita alami mungkin terasa menyakitkan, Allah bisa memakai hal-hal yang tidak menyenangkan itu menjadi kebaikan bagi kita. [P]

Ibrani 12:1 "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."

Like this:

Be the first to like this post.

Filed under: Renungan Harian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari