Selasa, 10 April 2012

RS: Minta Pimpinan Tuhan

Guys, hari ini kita akan melihat hal yang ketiga dari Six Things Before We Start Everything, yaitu MINTA PIMPINAN TUHAN. Alkitab menulis, "Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu." (Yak 4:15). Apa yang tertulis di dalam ayat firman Tuhan ini menasehatkan kepada kita, agar kita senantiasa meminta pimpinan-Nya terlebih dahulu, sebelum kita memutuskan dan melakukan segala sesuatu di dalam hidup kita. Mengapa? Setidaknya ada tiga alasan yang mendasar.

SATU, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok (Yak 4:13-14). Itu sebabnya, kita perlu selalu meminta pimpinan-Nya terlebih dahulu, agar kita tidak sampai salah langkah, tetapi boleh meraih hasil yang maksimal di dalam apa yang kita kerjakan. Ketika kita selalu mengakui Dia dalam apa yang akan kita lakukan, maka Ia akan meluruskan jalan kita (Ams 3:6).

DUA, karena seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan Allah dari jalankita dan rancangan-Nya dari rancangan kita (Yes 55:8-9). Itu sebabnya, kita perlu selalu meminta pimpinan Allah terlebih dahulu, agar kita boleh senantiasa selaras dengan rancangan-Nya. Kita tahu, bahwa rancangan Allah atas hidup kita adalah rancangan damai sejahtera, untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan (Yer 29:11).

TIGA, karena segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri (Ams 16:2). Itu sebabnya, kita perlu selalu meminta pimpinan Allah terlebih dahulu, agar Ia boleh menunjukkan apa yang salah, hingga kita boleh dihindarkan dari berbagai penderitaan atau kerugian, dan meraih hasil yang semaksimal mungkin (Ams 16:3).

Karena itu, berpijak dari ketiga alasan di atas, apapun juga yang hendak kita lakukan di dalam hidup kita, pastikan bahwa kita senantiasa meminta pimpinan-Nya terlebih dahulu. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari