Jumat, 20 April 2012

RS: Pikirkan yang Terbaik

Guys, inilah yang firman Tuhan tuliskan, saat segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kita harapkan atau bahkan berjalan dengan buruk, "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu." (Flp 4:8). Mengapa? Ada dua alasan.

SATU, sebab apa yang kita pikirkan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan hidup kita, maka hal itu akan mempengaruhi reaksi dan tindakan kita, dan tentunya juga hasil yang akan kita tuai. Jika kita suka berpikiran negatif dan memikirkan yang buruk -saat terjadi hal-hal yang buruk, maka hal-hal buruklah yang akan keluar dari hidup kita. Namun, jika kita selalu berpikiran positif dan memikirkan yang baik -meski kita sedang mengalami hal-hal yang buruk, maka hal-hal baiklah yang akan keluar dari hidup kita. Alkitab menulis, "Sebab seperti orang yang membuat perhitungan [berpikir] dalam dirinya sendiri demikianlah ia ..." (Ams 23:7a). Itu artinya, baik atau buruk yang akan kita tuai di tengah-tengah hal-hal buruk yang sedang kita hadapi, semua itu bergantung dari apa yang keluar dari hidup, dan semuanya itu berawal dari pikiran kita. Karena apa yang kita tabur, itu juga yang akan kita tuai (Gal 6:7).

DUA, sebab apa yang kita pikirkan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan hidup kita, maka hal itulah yang akan mendatangi dan terjadi di dalam hidup kita. Fakta ini sepenuhnya disadari oleh Ayub, "Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku." (Ayb 3:25). Apa yang kita pikirkan tentang hidup kita -entah itu baik atau buruk, maka itu sama dengan kita sedang mengimani hal tersebut terjadi atas hidup kita, dan firman Tuhan menuliskan, "Jadilah kepadamu menurut imanmu." (Mat 9:29). Itu artinya, hal-hal baik atau buruk yang akan mendatangi dan terjadi di dalam hidup kita, semua itu bergantung dari apa yang kita pikirkan tentang hidup kita.

Karena itu, tidak perduli seburuk apapun kondisi kita pada hari ini, pikirkanlah yang baik tentang hidup kita di dalam Tuhan -bahkan pikirkanlah yang terbaik, dan lihatlah bagaimana hal-hal yang terbaik dari Tuhan akan mendatangi kita. Think, do and experience the best. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari