Sabtu, 11 Februari 2012

RS: Iman, Setia dan Tekun

Guys, jika kita berbicara tentang mengakhiri tahun yang baru ini dengan baik, maka ada beberapa hal penting yang mesti kita perhatikan:
SATU, kita membutuhkan IMAN yang teguh, agar kita tidak menjadi lemah dan boleh tetap melakukan yang terbaik, saat kita melewati berbagai badai persoalan di dalam setiap aspek hidup kita (2 Tim 1:12). Karena itu, mari kita senantiasa menyediakan waktu untuk merenungkan firman Tuhan sejak dari awal tahun ini, agar iman kita boleh terus bertumbuh dan makin teguh di dalam Dia, karena iman timbul dari pendengaran oleh firman Kristus (Rom 10:17). Dan, apapun yang kita lakukan di dalam setiap aspek hidup kita, mari kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, agar Ia boleh memimpin kita dalam iman, dan membawa iman kita itu kepada kesempurnaan (Ibr 12:2).
DUA, kita membutuhkan KESETIAAN yang teguh, agar kita tidak menoleh kekiri atau kekanan, tetapi kita boleh tetap dan terus terfokus pada target dan komitmen kita hingga pada akhirnya. Ingat, hanya mereka yang tetap setia hingga pada akhirnya, yang akan mendapatkan apa yang menjadi mimpi dan harapannya. Karena itu, mari kita senantiasa hidup melekat kepada Kristus (Mzm 37:23-24), dan mengakui Dia dalam segala yang kita lakukan, agar Ia boleh senantiasa meluruskan jalan kita (Ams 3:6), saat kita mulai menoleh kekiri dan kekanan di dalam perjalanan hidup kita.
TIGA, kita membutuhkan KETEKUNAN yang teguh, yaitu kesabaran untuk menanti dan menanggung segala sesuatu, agar kita boleh menuntaskan apa yang menjadi target dan komitmen kita hingga pada akhirnya, dan mendapatkan apa yang menjadi mimpi dan harapan kita. Yup, kita memerlukan ketekunan, supaya sesudah kita melakukan kehendak Allah, kita memperoleh apa yang dijanjikan-Nya (Ibr 10:36). Karena itu, apapun yang terjadi, biarlah kita boleh tetap bertekun untuk meraih target kita dan melakukan komitmen kita, dan makin melekat kepada Yesus, agar Ia memberi kekuatan kepada kita, untuk menanggung segala perkara di dalam Dia (Flp 4:13).
Akhirnya, biarlah kita boleh memiliki iman, kesetiaan dan ketekunan di dalam menjalani tahun yang baru ini, dan di atas semuanya itu, mari kita boleh makin melekat kepada Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari