Kamis, 09 Februari 2012

RS: Fokus dan Konsisten

Guys, jika kita berbicara tentang menjalani hari-hari di sepanjang tahun yang baru ini dengan sebaik mungkin, maka ada beberapa hal penting yang mesti kita perhatikan:
SATU, kita harus tetap TERFOKUS pada target dan komitmen kita dari waktu ke waktu. Alkitab menulis, "Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri- Nya dari pihak orang- orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa." (Ibr 12:2-3). Ayat ini menunjukkan, jika kita selalu dan tetap terfokus pada target dan komitmen kita, maka kita akan terus diingatkan dan termotivasi untuk senantiasa melakukan yang terbaik di dalam tiap aspek hidup kita. Karena itu, mari kita senantiasa mendoakan target dan komitmen dengan kontinyu, agar kita boleh tetap terfokus pada apa yang menjadi target dan komitmen kita di tahun yang baru ini.
DUA, kita harus tetap KONSISTEN dengan target dan komimen kita dari waktu ke waktu. Alkitab menulis, "Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak." (1 Kor 9:26-27). Ayat ini mengajarkan, agar kita senantiasa konsisten dengan apa yang menjadi target dan komitmen kita, agar kita boleh meraih apa yang telah menjadi target dan komitmen kita di sepanjang tahun ini dengan semaksimal mungkin. Karena itu, jangan pernah kita sedikitpun menurunkan target kita atau mengkompromikan komitmen kita -apapun yang terjadi, tetapi mari kita tetap mendoakan dan konsisten dengan semua target dan komitmen kita di tahun yang baru ini.
TIGA, kita senantiasa MENGANDALKAN TUHAN dari waktu ke waktu. Alkitab menulis, "Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yer 17-7-8). Ayat ini menunjukkan, jika kita senantiasa mengandalkan TUHAN di dalam tiap aspek hidup kita, maka Ia akan menolong kita untuk tetap terfokus dan konsisten dengan apa yang menjadi target dan komitmen kita di dalam Dia, bahkan Ia akan membuat segala usaha kita tersebut menjadi sangat berhasil di sepanjang tahun yang baru ini (2 Taw 26:5).
Akhirnya, mari kita selalu fokus dan konsisten dengan target dan komitmen kita, dan senantiasa mengandalkan Tuhan di dalam tiap aspek hidup kita, agar kita boleh menjalani tahun yang baru ini dengan sebaik mungkin. Gbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari