Selasa, 07 Februari 2012

Jangan Menyerah - Tuhan Yesus beserta Kita !

Ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan keinginan atau rencana yang telah kamu buat, ketika kamu melihat tak ada yang berubah/stagnan, apakah kamu tergoda untuk berhenti untuk berusaha ???

Aku punya teman yang berjuang untuk bebas dari kecanduan obat untuk waktu yang lama, bertahun-tahun. Di SMA, ia bergaul di lingkungan yang salah, dan sepuluh tahun kemudian, dia masih kecanduan. Dia orang baik, memiliki keluarga yang baik. Dia telah pergi ke banyak konseling dan ke pusat-pusat pengobatan yang berbeda tanpa keberhasilan. Saya sudah berdoa untuk dia secara pribadi di altar gereja beberapa kali. Pemuda ini bisa dengan saja dengan mudah untuk menyerah dan berpikir, "Yah, mungkin inilah hidup ku. Ini tidak akan pernah berubah."
Tapi tidak, ia tidak menyerah ia tetap bersikeras. Dia telah menetapkan keputusannya untuk tidak menyerah. Meskipun ia akan jatuh, ia akan kembali berjuang dan berusaha lagi dan lagi.

Sekitar setahun yang lalu, saya bertemu dengannya dan dia mengatakan bahwa setelah kecanduan selama dua belas tahun, dia sekarang benar-benar bebas. Saya mengucapkan selamat dan bertanya bagaimana ia melakukannya. Saya pikir mungkin dia pergi ke beberapa jenis program rehabilitasi baru, program khusus. Namun dia mengatakan, "saya tidak melakukan sesuatu yang baru, Bahkan, saya tidak mencoba apapun.. saya hanya berdoa dan pasrah dan kemudian seperti sesuatu yang muncul di dalam, seperti sebuah dorongan, sebuah kekuatan untuk dapat menahan diri dari godaan untuk memakai obat-obatan. Semua tiba-tiba, saya tidak memiliki keinginan lagi untuk menggunakan bahkan untuk mencoba obat-obatan lagi. kekuatan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya." Yang menarik adalah bahwa dalam beberapa tahun terakhir, ia bisa berhenti selama dua atau tiga minggu, tapi kemudian ia akan mendambakan obat yang begitu kuat dan selalu akan kembali ke sana. Dia tidak bisa menahan godaan. Namun dia mengatakan, "Kali ini aku bahkan tidak tergoda oleh itu lagi.." Itulah kuasa Allah yang telah bekerja dalam hidup pria ini! Allah telah mengambil dia dari jangkauan musuh (iblis)!

Teman, dalam kehidupan ini kita seringkali jatuh dalam berbagai persoalan. Anda mungkin memiliki beberapa kemunduran bahkan kegagalan. Ingat, seorang atlet dalam pelatihan untuk menjadi lebih kuat melalui sebuah perjuangan. Hal yang sama berlaku dalam perjalanan kehidupan rohani Anda, dengan perjuangan melawan setiap cobaan yang membuat Anda lebih kuat. Setiap kali Anda bangkit kembali, Anda akan lebih baik. Anda lebih bijaksana. Anda lebih kuat. Jika Anda tetap berusaha dan berjuang maka anda akan terus mendapatkan kembali, suatu hari mungkin juga pada saat ini, Anda akan memiliki kekuatan dari Tuhan untuk berdiri dalam kemenangan total!

Hari ini, ketahuilah bahwa yang lebih besar adalah DIA yang ada padamu dari pada roh yang ada di dalam dunia. Jika Allah di pihak Anda, siapakah yang akan melawan Anda? Kekuatan kegelapan mungkin telah memegang Anda kembali di masa lalu, tetapi saatnya untuk bangkit dalam iman kepada Yesus Kristus dan terus maju! Bahwa kecanduan tidak akan mengalahkan engkau, saya menyatakan itu akan segera berakhir. Anda hanya perlu terus berusaha di dalam Tuhan, tetap memuji Dia dan bersyukur kepada Allah karena kemenangan itu. Terus belajar dan menaati FirmanNYA. Tidak akan lama sebelum rantai jatuh sehingga Anda dapat berjalan dalam kebebasan dan kemenangan sebagaimana yang telah direncanakan Allah!


"Jadi, apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka"  
(Yohanes 8:36)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari