Minggu, 23 Maret 2008

Siapakah Yesus Bagi Anda?

Ayat bacaan: 1 Kor 15:14
====================
“Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.”

Kisah kematian dan kebangkitan Yesus bisa merupakan sebuah anugerah terbesar sepanjang sejarah bagi kehidupan manusia, tapi bisa juga hanya berupa cerita bohong yang sangat kejam. Kejam? ya, bayangkan jika seandainya Yesus tidak dibangkitkan, iman Kekristenan juga luluh lantak. Bayangkan berapa juta orang yang harus binasa dari masa ke masa karena suatu bentuk kebohongan. Tidak hanya bagi saudara2 kita yang belum mengenal Yesus, tapi di kalangan umat Kristen pun keraguan akan Yesus masih terus berlangsung. Banyak orang merasa perlu untuk mencari lebih jauh bukti2 tentang keberadaan Yesus, padahal Alkitab seharusnya sudah cukup untuk menjadi bukti nyata tentang kebangkitanNya.

Alkitab mencatat ada banyak saksi yang berani menceritakan bahwa mereka bertemu dengan Yesus yang telah bangkit. Kita harus ingat, ketika Yesus disalibkan, para pengikut Yesus sangat ketakutan dan tinggal diam di tempat2 tersembunyi. Tapi setelah kebangkitan Yesus, mereka mempunyai keberanian luar biasa untuk mewartakan kabar gembira, bahkan mereka bersedia mati, menjadi martir demi iman mereka dalam Yesus Kristus. Sebagai manusia normal, tidak ada orang yang bisa berubah sebegitu drastis apabila mereka tidak menyaksikan sendiri bukti2 nyata tentang keimanan mereka. Begitu besar kasih Tuhan pada kita, sehingga Dia melepaskan kita dari kematian, kematian tidak lagi membelenggu kehidupan anda dan saya, dan menggantikannya dengan kehidupan baru yang penuh pengharapan dan kekuatan. Setiap kita yang percaya pada Yesus boleh mengambil bagian dalam kuasa ilahiNya, yang artinya kita diberi kuasa untuk memperoleh semua janji2 Allah yang berharga dan sangat besar.

Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Kebangkitan Yesus adalah jaminan bahwa kita ada di jalan yang benar. Lewat Paskah kita menerima kuasa kebangkitan yang sudah menebus kita menjadi milikNya agar hidup kita Berbuah bagiNya. Kita tidak lagi terbelenggu dibawah hukum taurat, dosa ataupun kutuk, tetapi kini berada dalam lingkup kasih karunia dan kehidupan kekal dalam kerajaanNya. Karenanya, dalam Yesus, life is a celebration, dan harus penuh dengan damai sukacita setiap waktu, betapapun sulitnya. Dalam memperingati Paskah, kita sebagai murid2 Yesus di jaman ini harus mampu menjadi bukti nyata akan kebangkitan Yesus. Orang2 disekitar kita harus bisa melihat Yesus dalam pekerjaan, kehidupan rumah tangga, pelayanan atau apapun yang kita lakukan. Dan percayalah, Yesus tetap menyertai dalam apapun yang kita lakukan.

Bagi saya Yesus adalah Mesias, dan didalam Dia ada jaminan keselamatan dan kehidupan kekal. Siapakah Yesus menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari