Minggu, 14 Desember 2014

Penatalayan Kisah Hidup


Banyak orang begitu teliti untuk memastikan bahwa harta benda mereka akan digunakan dengan baik setelah mereka meninggal dunia. Mereka akan mengatur pengelolaan harta, menulis surat wasiat, dan mendirikan yayasan untuk menjamin agar aset mereka akan terus digunakan untuk tujuan yang baik setelah berakhirnya masa hidup mereka di dunia. Sikap itu kita sebut sebagai penatalayanan yang bertanggung jawab.


Namun yang tidak kalah pentingnya, kita juga perlu menjadi penatalayan yang baik atas kisah hidup kita. Allah memerintahkan bangsa Israel untuk tidak saja mengajarkan hukum-hukum-Nya kepada keturunan mereka, tetapi juga memastikan bahwa anak-anak mengetahui sejarah dari keluarga mereka. Para orangtua dan kakek-nenek bertanggung jawab untuk memastikan bahwa anak-anak mereka mengetahui kisah tentang karya Allah yang telah mereka alami (Ul. 4:1-14).


Allah telah memberikan kisah hidup yang unik kepada setiap dari kita. Rencana-Nya atas hidup kita pun berbeda-beda. Apakah orang lain mengetahui apa yang Anda percayai dan mengapa Anda mempercayainya? Apakah mereka tahu bagaimana Anda bisa beriman dan cara kerja Allah dalam hidup Anda untuk menguatkan iman Anda? Apakah mereka tahu bagaimana Allah telah menunjukkan kesetiaan-Nya dan telah menolong Anda mengatasi beragam keraguan dan kekecewaan?


Kesetiaan Allah menjadi kisah yang berharga untuk kita ceritakan dan teruskan. Cobalah untuk merekam atau mencatat kisah tersebut, lalu bagikanlah dengan orang lain. Jadilah penatalayan yang baik atas kisah hidup yang telah Allah nyatakan melalui diri Anda.



Betapa agung, ya Allah, perbuatan kasih-Mu!

Penyelamatan yang Engkau lakukan saat ini menyatakan

Bahwa generasi-generasi yang akan datang

Boleh berharap di dalam nama-Mu yang agung. —D. DeHaan






from Santapan Rohani http://ift.tt/1GF463b

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari