Jumat, 19 Desember 2014

Dalam Nama Yesus

Info

Sabtu, 20 Desember 2014


Dalam Nama Yesus



14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;


14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.


14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."


14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.


14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,


14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


14:18 Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.


14:19 Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.


14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.


14:21 Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."



Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. —Yohanes 16:24


Dalam Nama Yesus


Salah satu koleksi foto favorit saya adalah foto dari acara makan malam bersama keluarga kami. Foto-foto yang tersimpan dalam album itu menampilkan ayah, putra-putranya beserta para istri, dan cucu-cucunya, dalam suatu acara pengucapan syukur dan doa bersama.


Ayah saya pernah mengalami serangkaian serangan stroke dan tidak lagi dapat berbicara selancar sebelumnya. Namun sepanjang doa syafaat itu, saya mendengar ia berkata-kata dengan keyakinan sepenuh hati: “Kami berdoa di dalam nama Yesus!” Kira-kira satu tahun kemudian, ayah pun meninggalkan dunia ini dan menghadap Pribadi yang nama-Nya ia percayai dengan sungguh itu.


Yesus mengajarkan kita untuk berdoa di dalam nama-Nya. Pada malam sebelum disalibkan, Yesus berjanji kepada murid-murid-Nya: “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu” (Yoh. 16:24). Namun janji untuk meminta di dalam nama Yesus itu tidak berarti kita akan menerima apa saja yang kita kehendaki demi kepuasan diri kita sendiri.


Sebelum itu, Yesus telah mengajarkan bahwa Dia mengabulkan permohonan yang dinaikkan dalam nama-Nya supaya Dia memuliakan Bapa-Nya (Yoh. 14:13). Lalu pada malam itu, Yesus sendiri berdoa dalam kesesakan, “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki” (Mat. 26:39).


Ketika berdoa, kita berserah pada hikmat, kasih, dan kedaulatan Allah, dan kita meminta dengan yakin “di dalam nama Yesus”. —HDF


Bapa di surga, tolong kami untuk tidak mengkhawatirkan apa yang

akan kami terima dari-Mu, tetapi biarlah kami lebih menanti apa

yang dapat kami pelajari dari-Mu. Biarlah seperti pengikut-pengikut-Mu,

kami juga berkata, “Tambahkanlah iman kami!” (Luk. 17:5).


Tak ada sesuatu yang berada di luar jangkauan doa kecuali apabila hal itu berada di luar kehendak Allah.


Photo credit: Wiedmaier / Foter / CC BY-NC


facebook google_plus


Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu







from WarungSaTeKaMu.org

via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari