Sabtu, 07 Juli 2012

RSS Santapan Harian: Minggu, 8 Juli 2012 - Allah pemenang (Mazmur 68:1-19)

RSS Santapan Harian
Daftar Edisi RSS Santapan Harian // via fulltextrssfeed.com
Minggu, 8 Juli 2012 - Allah pemenang (Mazmur 68:1-19)
Jul 7th 2012, 16:53

Judul: Allah pemenang Apa yang Anda bayangkan membaca judul renungan hari ini? Biasanya kata pemenang dikaitkan dengan sosok yang berprestasi dalam suatu bidang tertentu. Pemenang bisa juga disebutkan sebagai salah satu pihak yang unggul dalam peperangan. Allah Pemenang adalah penggambaran Allah yang aktif dalam sejarah Israel membela umat-Nya dari para musuh mereka. Dalam Mazmur ini, Allah digambarkan aktif membela umat-Nya di mana-mana (2-19). Akan tetapi, Ia juga Allah yang hadir di tengah-tengah umat-Nya memberikan penyertaan dan perlindungan yang mereka perlukan (20-36). Renungan hari ini berfokus pada bagian pertama.

Ayat 2 mungkin diadaptasi dari Bilangan 10:35. Ini gambaran permulaan perjalanan umat Israel di padang gurun setelah keluar dari Mesir, dan sudah dipersiapkan di gunung Sinai untuk menuju tanah Kanaan. Dalam pengembaraan yang ternyata berlangsung puluhan tahun itu, tabut perjanjian dengan kemah suci yang melambangkan kehadiran Allah berada di pusat pergerakan tersebut. Allah juga ada di depan mereka sebagai tiang awan dan tiang api menuntun perjalanan tersebut menuju tanah perjanjian. Dia berperang melawan musuh yang mencoba menghalangi (8). Para raja musuh harus melarikan diri dari hadapan-Nya (13). Tuhan sendiri menghantar mereka masuk ke tempat kudus milik Allah yang diberikan sebagai pusaka Israel (18) dengan kemenangan dan jarahan (19),

Perjalanan hidup Kristen bisa digambarkan sebagai perjalanan di padang gurun yang penuh kesulitan dan tantangan. Namun karena Allah menyertai dan bahkan berperang bagi kita dalam menghadapi musuh yang mau menghambat bahkan menghancurkan kita, kita tidak menjadi khawatir atau putus asa. Apa kesulitan hidup yang Anda hadapi sebagai anak-anak Allah? Ingatlah bahwa Yesus sudah menang terhadap dosa dan maut! Bersama-Nya, Anda pun bisa menang.

Diskusi renungan ini di Facebook: http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2012/07/08/

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari