Rabu, 25 Juli 2012

Berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar

Bacaan : Mat. 13:16-17

"Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya."

Renungan:

Kita dilahirkan secara normal memiliki lima indera. Dua dari lima indera itu adalah mata yang berfungsi untuk melihat dan telinga berfungsi untuk mendengar. Tetapi sering dalam bahasa kiasan dikatakan memiliki mata tetapi tidak melihat dan memiliki telinga tetapi tidak mendengar. Tuhan telah  mengaruniakan kepada kita indera mata untuk melihat keagungan Tuhan di dalam alam ini maupun diri manusia, membaca tanda-tanda  jaman, membaca Sabda Allah yang menguatkan iman kita. Tuhan juga mengaruniakan kepada kita telinga untuk mendengar suara manusia, bunyi-bunyian, kicauan burung, menikmati alunan music yang indah.

Kita fungsikan telinga untuk mendengarkan Firman Tuhan dan mengerti serta melaksanakannya supaya kita mengalami suka cita dan damai sejahtera. Pemanfaatan fungsi mata dan telinga secara baik dan tepat inilah yang dipuji Tuhan Yesus dengan mengatakan berbahagialah matamu dan telingamu yang melihat dan mendengar.

(Renungan Harian Mutiara Iman 2012, yayasan Pustaka Nusatama, Yogyakarta)

Sumber : www.mirifica.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari