Minggu, 08 Maret 2009

KHAWATIR

Renungan Harian Remaja Renungan

(Matius 6:25-34)

Yesus berkata,”…Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup ini lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian?” (Mat. 6:25)


Selama puncak krisisi ekonomi di Indonesia perusahaan tempatku bekerja mengalami kesulitan keuangan. Aku takut kehilangan pekerjaan ku, dan hal ini menyebabkan aku sangat khawatir dan tertekan. Aku telah bekerja disana selama 10 tahun. Akankah waktu tersebut terbuang sia sia? Bagaimana aku bisa mencukupi kebutuhanku jika aku kehilangan pekerjaan? Aku membuka Alkitab dan membaca injil Matius pasal 6 tentang kekhawatiran. Kata kata Yesus meyakinkan aku akan kasih Allah dan pemeliharaannya bagiku. Allah tahu kebutuhan-kebutuhan kita dan menyediakan keperluan kita setiap hari. Aku merasa malu karena meragukan bahwa Allah akan selalu memeliharaku. Dengan mengetahui bahwa Allah memeliharaku, aku percaya bahwa seandainya aku kehilangan pekerjaan, Allah akan menolongku menyiapkan hidup yang baru, pekerjaan baru, dan peluang peluang baru untuk belajar. Aku merasakan anugerah Allah dan damai sejahtera memenuhi hatiku. Aku bersyukur atas segala sesuatu yang telah Allah lakukan bagiku.

Doa: Ya Allah, tolonglah kami untuk melihat dan menghargai anugerah yang engkau curahkan bagi kami setiap hari. Ingatkan kami bahwa kami dapat bersandar pada kasih dan pemeliharaan- Mu . Apapun yang terjadi, Engkau akan memelihara kami. Amin.
Pokok pikiran: Kita menghadapi hari esok yang tidak pasti dengan penyertaan Kristus -Yoanna Christine (Solo, Indonesia)-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari