Senin, 09 Maret 2009

Air Hidup - MENGAPA HARUS TAKUT?

Renungan Harian Remaja Renungan

Air Hidup

Baca: Mazmur 27:1-14

MENGAPA HARUS TAKUT?

“Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?” Mazmur 27:1

Ketakutan kini menghinggapi banyak orang, lebih-lebih di zaman yang serba tidak menentu ini: takut terhadap masa depan anak, takut tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga, takut tidak dapat jodoh, takut di PHK karena perusahaan sedang pailit, takut hartanya dicuri atau dirampok, dan masih banyak alasan lain yang membuat seseorang mengalami ketakutan. Kita harus melawan perasaan takut itu karena menurut Ayub, “...yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.” (Ayub 3:25).

Ketakutan adalah salah satu tipu muslihat Iblis yang terus berupaya untuk melemahkan dan mengintimidasi kita. Hati-hatilah karena orang-orang yang penakut tidak akan memperoleh bagian dalam Kerajaan Allah! “Tetapi orang-orang penakut,….mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang;” (Wahyu 21:8). Mari kita belajar dari sikap Daud yang senantiasa memiliki keberanian dan keyakinan yang teguh, bukan suatu keberanian karena nekat atau ngawur, tetapi ada dasar yang kuat. Meski harus melewati lembah kekelaman dan lorong yang gelap, Daud percaya bahwa Tuhan adalah terang, yang senantiasa menyinari dan menuntun setiap langkah hidupnya sehingga tidak akan jatuh atau terperosok. Kini “Terang sudah terbit bagi orang benar,” (Mazmur 97:11a), dan terang itu adalah Tuhan Yesus sendiri. Selain itu Tuhan adalah keselamatan bagi kita. Hanya di dalam Dia ada keselamatan, tidak ada yang lain di belahan bumi mana pun.

Banyak orang datang kepada dukun (paranormal) meminta keris, jimat dan sebagainya supaya selamat atau terlindungi dari malapetaka, bahkan tidak sedikit orang Kristen yang turut terlibat, padahal firmanNya jelas menyatakan bahwa “…di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah 4:12), selain di dalam nama Yesus Kristus. Bagi kita Tuhan juga sebagai benteng hidup, tempat untuk berlindung dalam segala hal dan di dalamNya kita aman. Bila yang menjadi benteng perlindungan adalah Tuhan sendiri, siapakah musuh yang berani melawan kita?

Tidak ada alasan bagi kita untuk takut, karena Tuhan ada di pihak kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari