Jumat, 09 Mei 2008

Semua Untuk Tuhan

Ayat bacaan: Kol 3:23
=====================
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."


Hari yang melelahkan... saya merasa sangat lelah hari ini. Sejak pukul 7 pagi saya sudah meninggalkan rumah, bermacet2 di jalan dan melakukan rapat, kemudian disusul diskusi dan briefing. Lalu? dilanjutkan pekerjaan berikutnya, melakukan lobi untuk usaha yang saya jalani. Selanjutnya, saya mengajar 3 kelas berturut2, dan selesai pukul 11 malam tadi. Itu semua tidak ada break kecuali waktu saya makan siang selama 10 menit. Suara rasanya habis, saya harus cuap2 dari pagi sampai malam hari nonstop. Lelah, yes.. tapi lesu? no. Sepanjang hari saya merasakan betul menjalani semua aktivitas bersama Tuhan. Dia tidak pernah meninggalkan saya sedikitpun, dan Roh Kudus tetap memberikan kekuatan dan semangat.

Saya percaya, pekerjaan2 yang saya jalani semuanya adalah berkat dari Tuhan. Sehingga saya yakin benar, apapun pekerjaan itu, besar atau kecil, semua harus saya lakukan dengan sungguh2 untuk kemuliaan Tuhan. Itu bentuk perwujudan rasa syukur saya kepada semua penyertaanNya dalam hidup saya dan keluarga. Apa yang saya cari dari semua kesibukan itu? sesuap nasi, sebungkus berlian atau popularitas, kedudukan, posisi dan jenjang karir? Sesungguhnya saya tidak perduli.. biarlah itu semua saya kembalikan pada Tuhan. Saya hanya fokus kepada berbuat yang terbaik dalam pekerjaan saya dan berbuah. That's all.

Orang biasanya berpikir bahwa melayani Tuhan adalah membacakan alkitab didepan orang banyak, selalu mengutip firman Tuhan dalam perkataan, atau melayani di gereja saja.. tapi buat saya, kemuliaan Tuhan dapat dinyatakan dalam pekerjaan dan kehidupan yang kita jalani sehari2. Dan apabila apa yang saya kerjakan dengan semangat dan sukacita memuaskan orang dan memberi hasil positif, kemuliaan Tuhan pun terpancar disana. Dan itupun merupakan bentuk melayani Tuhan. Bahkan sebuah senyum tulus yang saya berikan pada orang lain, jika itu bisa membahagiakan mereka, adalah bentuk terimakasih saya atas penyertaanNya, damai dan sukacita yang tidak pernah habis2nya Tuhan curahkan dalam hati saya. Jika anda tahu bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan anda berusaha sendirian, wajar dong jika anda melakukan itu semua untuk Tuhan. Apapun pekerjaan anda, apakah anda direktur 1000 perusahaan, atau anda hanya seorang pegawai kecil, lakukanlah semuanya untuk Tuhan. Karena Dia tidak pernah menilai tinggi rendahnya pekerjaan anda, tapi kesungguhan, kerelaan dan ketulusan hati anda melakukan hal itu hanya untuk Dia.


Bahkan ketika tubuh lelah, kita dapat tetap bersemangat, jika kita melakukan semuanya untuk Tuhan yang selalu beserta kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari