Senin, 19 Mei 2008

Katakan Hari Ini

Ayat bacaan: Ibrani 13:15
====================

"Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya."


Dalam hubungan anda dengan pasangan, apakah itu istri, atau masih dalam status pacaran, apakah anda butuh ungkapan cinta lewat kata2? Saya rasa adalah kebutuhan setiap orang untuk mencintai dan merasa dicintai. Ada orang yang tidak terbiasa mengungkapkan kata2 cinta yang romantis atau puji2an, tapi mereka memilih melakukan lewat perbuatan. Tapi saya rasa semua akan setuju apabila kita terkadang butuh sebuah bentuk pengakuan lewat serangkaian kata. Bayangkan jika anda mengajukan pertanyaan pada pasangan anda, "apakah kamu mencintaiku?" dan jawaban yang anda dapati adalah betapa pasangan anda telah mendedikasikan waktunya untuk anda, mencuci, ngepel, ngurusin anak dan lain lain. Padahal yang anda butuhkan hanyalah sekedar ucapan, "ya, saya sangat mencintai kamu.." as simple as that.

Begitu juga hubungan antara kita dan Tuhan. Mungkin banyak yang diantara kita telah memperlihatkan kasih pada Tuhan lewat melakukan banyak hal. Dia menginginkan kepatuhan kita, Dia menginginkan perbuatan baik kita, tapi Dia juga menginginkan korban syukur berupa ucapan yang keluar dari bibir kita. Tuhan rindu mendengar perkataan kita anak2Nya, sebesar apa arti kehadiranNya dalam kehidupan kita.

Coba ingat2, kapan terakhir kali anda mengatakan kepada Tuhan sebesar apa anda mengasihi Dia, selain berkeluh kesah dan memohon pertolonganNya dalam kehidupan anda? Jika selama ini anda telah memiliki waktu2 yang sudah terjadwal pada pagi dan malam hari untuk membangun mesbah, sekarang saatnya anda mengungkapkan kecintaan Anda pada Tuhan tanpa dibatasi oleh waktu2 yang terjadwal. Ada 24 jam waktu untuk itu dalam sehari, dan rasanya anda tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk mengungkapkan betapa anda mengasihi Dia.


Selain perbuatan baik, kepatuhan dan kerelaan untuk membantu sesama, Tuhan rindu persembahan korban syukur anda lewat pengakuan dari bibir anda sendiri. Katakanlah hari ini juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari