Senin, 05 Mei 2008

Lakukan Untuk Tuhan!

Ayat Bacaan: Kolose 3:23
========================
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia"


Pernah gak kalian dihadapkan pada keadaan dimana orang yang sangat menyebalkan atau pernah menyakiti hati kita mendapatkan musibah sehingga membutuhkan pertolongan kita? Mungkin rasa hati ingin bilang, "lo mau jungkir balik juga emang gue pikirin?", "makan tuh derita!" "suruh siapa kelakuan begitu, dsb". Atau ketika kita dihadapkan untuk mengampuni dan mengasihi orang yang sudah menjahati kita? Sebab jika kita mengaku anak Allah, kita tentunya harus bisa dan mau untuk mengampuni orang yang bersalah pada kita.

Pasti setiap orang pernah mengalami hal seperti itu, karena manusia itu berbeda-beda, seringkali ketidakcocokan menyebabkan terjadinya suatu perselisihan yg membawa pada perasaan kesal atau bahkan benci.
Saudara seiman, sebaiknya kita mengingat bahwa manusia itu banyak kurangnya, setiap orang memiliki kelemahan-kelemahan yang senantiasa membawa kejatuhan bagi diri orang itu sendiri maupun orang-orang disekitarnya.

Maka ketika kita dihadapkan pada mengampuni atau menolong orang yang tidak kita suka, Firman Tuhan menyatakan agar kita melakukan segala sesuatu seperti kita melakukannya untuk Allah kita. Luar biasa, bahwa dengan begitu artinya kita harus melakukan yg terbaik bagi orang-orang tersebut, sama baiknya seperti kita melakukan hal apapun untuk Allah.
Saudara sekalian, mari...janganlah pandang manusianya, sebab manusia selalu bisa mengecewakan kita, tapi Allah tidak, dan Dia mau kita memiliki sifat Ia yang Maha mengasihi dan Maha mengampuni.

Belajar untuk melakukan segala sesuatu dalam nama Tuhan kita, Yesus Kristus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Kumpulan Khotbah Stephen Tong

Khotbah Kristen Pendeta Bigman Sirait

Ayat Alkitab Setiap Hari